MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 3, 2016

Persiapan Pengamanan Demo 4 November, Jabar Siagakan Pasukan dan Kendaraan Tempur

Foto: Gabungan TNI dan Polri (dok/net)
BANDUNG - Aparat keamanan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan unsur masyarakat, berkumpul di Lapangan Gasibu, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis (3/11/2016) pagi, untuk mempersiapkan pengamanan aksi damai Bela Islam Jilid II di Jakarta pada 4 November 2016.

Seperti diketahui, sejumlah anggota organisasi Islam di Jabar akan berangkat ke Jakarta untuk mengkuti aksi damai Bela Islam Jilid II. Tak hanya mengamankan jalur peserta aksi, apel besar itu juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Jabar.

Pantauan di lapangan, tak hanya pasukan yang hadir dalam apel tersebu. Terlihat sejumlah kendaraan tempur dalam apel besar tersebut. Di antaranya mobil lapis baja, tank, dan lainnya. Pasukan berkuda pun dihadirkan dalam apel besar tersebut.

Sejumlah pejabat tinggi hadir dalam apel pasukan tersebut. Di antaranya Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yosua P Sembiring, dan lainnya. Gubernur yangh akrab disapa Aher menjadi pimpinan apel tersebut.

"Kami ingin wujudkan Jabar aman damai sejahtera dan penguatan persatuan dan kesatuan," kata Aher mengatakan tujuan apel besar tersebut.

Aher mengatakan, tidak ada alasan masyarakat untuk tidak bersatu dan terus saling bekerjasama saat ini. Menurutnya, upaya menjaga spirit kebangsaan perlu dilakukan terus secara berkesinambungan.

"Jangan sampai timbul konflik menganggu kondusfitas. Kondusifitas penting karena pelaksanaan pembangunan bangsa butuh situasi aman tentram dan kondusif. Tanpa itu, pembangunan sulit dilakukan dan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Aher.(*)

No comments:

Post a Comment