MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 27, 2017

Bupati Lampung Timur Adakan Festival Membaca Buku "Dengan Membaca Buku Kita Bisa Tambah Pengetahuan

Lampung Timur, Media Suara Nasional - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim adakan Festival Membaca yang di gelar di halaman Lapangan Merdeka Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Sabtu, 22/7/17.

Nunik menyatakan dalam sambutannya, "betapa penting dengan membaca karena dengan membaca kita akan bertambah ilmu kita semakin banyak membaca semakin banyak pengetahuan kita"

Melalui Dinas Pendidikan Lamtim khususnya, Chusnunia yang biasa di sapa Nunik juga ingin agar anak-anak sekolah yang di bawah kepemimpinan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamtim sebelum masuk jam pelajaran agar bisa membiasakan  membudayakan membaca 10 s/d 15 menit terlebih dahulu di perpustakaan sekolah, bisa di waktu sebelum masuk pelajaran atau di sela-sela jam pelajara.

"Begitu juga dengan Dinas PMD, melalui Dinas PMD juga agar budaya membaca di Desa-desa bisa berkembang melalui Kepala Desa yang ada di Lamtim dengan membaca di perpustakaan  yang ada di Desa," ucapnya.

Masih kata Nunik dalam penyampaian tambahannya, "saya mengharapkan agar berjalan yang namanya  Gerakan Orang Tua Asuh di Lamtim dan dalam minggu ini anak asuhnya bertambah satu lagi, anak yatim piatu dari Melinting Lamtim," paparnya. 

Turut hadir pula dalam acara Festival Membaca tersebut, Kapolres Lamtim AKBP Yudi Chandra Erlianto, Ketua DPRD Lamtim Ali Johan, Camat se-Kabupaten Lamtim, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. (Jef/Aini)

No comments:

Post a Comment