MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 11, 2017

Penggunaan Dana Desa di Tiyuh Candera Kencana Transparan

Tulang Bawang Barat, swaranasionalpos.com - Pembangunan Dana Desa (DD) untuk tahap pertama, Kepala Tiyuh Candera Kencana dan masyarakat telah merealisasikan anggaran yang telah di kucurkan Pemerintah Pusat yang melalui Dana Desa (DD) tersebut ke-setiap Tiyuh-tiyuh.

Pembangunan tersebut mulai terlihat dan di rasakan oleh masyarakat, salah satunya seperti Tiyuh Candera Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Hal ini yang disampaikan oleh Kepala Tiyuh Candera Kencana, saat di wawancarai oleh wartawan SNP di Ruang kerjanya. Senin (10/07/2017).

Kepala Tiyuh Syaifulloh menjelaskan kepada wartawan SNP terkait Dana Desa (DD) yang telah kami terima di Tiyuh Candera Kencana pada tahap pertama tahun 2017 ini, sebesar Rp471.642.919. telah kami realisasikan atau di pergunakan untuk pembangunan Fisik, seperti Onderlagh di suku 01-06 dengan panjang 1200 M, Gorong-gorong di 4 titik, Perbaikan dan kerapihan Posyandu, dan sisa uang yang ada sebesar Rp: 458,000,000, telah digunakan untuk Bidang I dan Bidang III seperti pembelian alat kantor Publikasi dan pembinaan PKK.

Lanjutnya, Syaifulloh mengatakan kami bersyukur sekali khususnya masyarakat Tiyuh Candera Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan adanya bantuan Pemerintah yang telah mengucurkan bantuan yang melalui Dana Desa (DD) tersebut, sehingga membuat Tiyuh bisa mewujudkan apa yang telah di inginkan oleh masyarakat kami selama ini.

"Dengan harapan kami, saya selaku Kepala Tiyuh dan masyarakat, berharap kepada Pemerintah agar supaya bisa meningkatkan badan jalan yang mana yang sudah kami bangun di Tiyuh kami seperti  khususnya di Tiyuh Candera Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat," pungkas Syaifulloh. (Jef/DEDi)

No comments:

Post a Comment