MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, July 14, 2017

Densus 88 Sergap Terduga Anggota Jaringan Teroris Di Ciparay

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus
Kab. Bandung, Media Suara Nasional -  Kampung Parigi RT 04/07 Desa Ciparay, Kamis (13/7) sekitar pukul 08.30 WIB digegerkan oleh penangkapan AR terduga jaringan teroris kelompok Ansharut Daulah (JAD) oleh Tim Densus 88 Anti teror.
 
Pantauan Media Swara Nasional Pos, sekitar pukul 16.20 WIB, rumah yang di isi oleh AR dikampung Parigi sudah diberi dan dipasangi garis Polisi.

Sejumlah Polisi dan TIM Densus 88 Anti Teror bersama petugas Indonesia Auto Mated Fingerprint Identification System/Inafis, sudah mengepung kediaman AR untuk melakukan penyergapan, saat ditangkap AR sedang bersama anak dan istrinya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus saat diwawancara Swara Nasional Pos ditempat kejadian perkara/TKP menjelaskan, "terduga AR masih ada  kaitannya dengan peristiwa meledaknya Bom Panci di Buahbatu beberapa pekan lalu, yang masih berhubungan dengan tiga terduga jaringan teroris lainnya yang sudah diamankan yaitu kelompok Agus Wiguna, Ade Arif Sarifudin dan Kodar yang rencananya akan meledakan rumah makan di Astanaayar Bandung," ujar Yusri.

Masih menurut Yusri, "keterlibatan AR dalam hal ini, yakni ikut membantu,merencanakan membuat Bom Panci  yang meledak di Buahbatu," pungkas Yusri disela-sela TKP.  (Jef/Arbim)

No comments:

Post a Comment