MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, July 8, 2017

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Sertijab Dandim 0618/BS

Bandung, Swara Nasional Pos - Pangdam III/Siliwangi Mayjen. TNI M. Herindra memimpin serah terima jabatan Dandim 0618/BS di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Kamis (6/7/2017).

Bersamaan serah terima Jabatan Dandim 0618/BS dari Kolonel Inf. Sugiyono kepada Letkol. Inf. Arfin Dahlan juga diserahterimakan jabatan Danrindam III/Siliwangi dari Kolonel Inf. Widi Prasetijono yang akan menjabat sebagai Danrem 074/Wrt (Surakarta) Kodam IV/Dip diserah terimakan kepada Kolonel Inf. Sudaryanto sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono akan menempati jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad dan Jabatan diserahkan kepada Letkol. Inf. Arfin Dahlan yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-2/Siaga Spaban III/Siapsat Sopsad serta Danyon Arhanudri-3 Letkol. Arh. Ardian Patria Chandra akan menduduki jabatan sebagai Dandim 0904/Tanah Grogot Korem 091/Aji Surya Natakesuma Kodam VI/Mulawarwan kepada Mayor Arh. Edi Maryono.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan lambang - lambang satuan dari pejabat lama kepada Inspektur Upacara, penyerahan tongkat komando,  pemasangan tanda pangkat, pemasangan tanda jabatan baru,  penyerahan lambang - lambang satuan kepada pejabat baru dan penandatanganan naskah serah terima serta laporan lengkap serah terima jabatan.

Dalam amanatnya, Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan, "Serah terima jabatan merupakan proses alamiah kontrol manajerial organisasi modern yang mengacu pada prinsif keterkaitan pengembangan personil dan organisasi," tegas Pangdam III/Siliwangi.

Kepada pejabat baru beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam III/Siliwangi, segeralah beradaptasi di lingkungan Kodam III/Siliwangi dan satuan masing-masing.

"Pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah di rintis dan di capai oleh para pejabat sebelumnya serta kembangkan inovasi dan kreativitas untuk dapat melaksanakan tugas pokok masing-masing di Satuan dengan prestasi dan kinerja terbaik," tegasnya.

Kepada pejabat lama beserta istri, Pangdam memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama ini dan selamat bertugas ditempat baru.

Kegiatan di hadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring, para Asisten Kasdam III/ Siliwangi, Para Danrem, para Dandim, Komandan kesatuan dan tamu undangan lainnya.
Setelah kegiatan Sertijab di Kodam selesai , di lanjutkan acara pisah sambut Dandim 0618/BS yang dilaksanakan di Makodim 0618/BS jalan Bangka 2 Kota Bandung.
Kolonel Inf. Sugiyono menyampaikan sangat berterima kasih kepada Forkopimda Kota Bandung yang telah banyak membantu dan bekerjasama dalam pelaksanaan tugas, serta mengucapkan selamat datang Letkol. Inf. Arfin Dahlan beserta Ibu di Kodim 0618/BS dan selamat bertugas.
Sementara, Dandim 0618/BS Letkol. Inf. Arfin Dahlan menyampaikan perkenalan sebagai warga baru untuk diterima kehadirannya dan siap berkolaborasi dengan unsur-unsur Forkopimda Kota Bandung serta masyarakat kota Bandung.
Di akhir penyampaian mengucapkan terima kasih, selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf . Sugiyono beserta Ibu menjadi Dosen di Seskoad.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bandung Oded M. Daniel, Kapolrestabes, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanal, Ketua DPRD Kota Bandung, Kejari dan tamu undangan lainnya serta seluruh anggota Kodim 0618/BS.
Kegiatan berjalan dengan meriah dengan disediakan Doorprize 2 sepada motor, 10 sepeda, TV dan hadiah lainnya serta di isi kegiatan hiburan dan ramah tamah. (Jefri/Purwadhi/Gun Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment