MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 20, 2017

Densus 88 Sergap Jaringan Teroris di Ibun

Kab. Bandung, Media Suara Nasional- Densus 88 Mabes Polri, Selasa (18/7) kembali menangkap jaringan teroris kelompok Jamaah Anshor Dauliyah di kampung Sirnagalih Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun hasil pengembangan anggota teroris lainnya yang sudah di amankan sebelumnya di Ciparay dan Buahabatu serta Margahayu, Bandung.
Penangkapan terduga anggota teroris Yongki Chandra, yang menjadi kaki tangan ISIS di  Indonesia ini di tangkap saat mengendarai sepeda motor di kampungnya, Senin sore (17/7).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, "Yongki Chandra di tangkap berdasarkan hasil pengembangan Densus 88 Mabes Polri  yang berencana meledakan Fasilitas umum sarana olahraga Stadion GBLA di Gedebage Bandung dan cafe-cafe di jalan Braga Bandung," ucapnya.

 "Yongki Chandra ikut membantu dalam pembuatan bom rakitan bersama Agus Wiguna, dan sekarang sudah diamankan Densus 88 antiteror di Mapolda Jabar, "jelas yusri.  

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan di rumah Yongki, diantaranya paku, aki dan kabel dimana ada keterkaitan barang bukti seberat 5 kg bahan baku rakitan Bom di tempat Agus Wiguna, dimana sebelumnya Yongki dan Agus Wiguna pernah melakukan pertemuan di Ciwastra untuk merencanakan terror Bom di restoran jalan Astanaanyar dan Gereja serta cafe-cafe di jalan Braga Bandung. (Jef/Arbim)




No comments:

Post a Comment