MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 13, 2017

Rehab Kantor Desa Puloerang Dari Bantuan Provinsi Jawa Barat 2017

Rusmana, Kepala Desa Puloerang
Ciamis, Swara Nasional Pos - Gedung Kantor Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis sedang di renovasi.

SNP berkunjung ke Kantor Desa Puloerang, Rusmana Kades Puloerang menjelaskan bahwa gedung kantor Desa Puloerang sudah lama direncanakan untuk di renovasi karena sudah tidak layak.

"Kami sudah sepakat bahwa anggaran bantuan dari Provinsi Jawa Barat 2017 ini akan kami pergunakan untuk merenovasi gedung kantor Desa Puloerang ini, dan kami pun merencanakan kantor desa akan di bangun 2 lantai dan untuk pembangunan lanjutan kami rencanakan dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2018," ungkapnya.

Rusmana pun menambahkan bahwa dana bantuan dari Pemerintah Pusat berupa Dana Desa tahap I kami gunakan untuk membangun berbagai infrastruktur yang ada di setiap dusun, diantaranya membangun drainase di Dusun Sukamukti sepanjang 275 M, membangun Tembok Penguat Tebing (TPT) di Dusun Sukabakti  150 M, juga drainase di Dusun Cipendeuy sepanjang 400 M, Pengaspalan 370 M dan TPT 150 M di Dusun Kiara Payung.

Kantor Desa Puloerang sedang di renovasi
Dan kami berharap semua program pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Desa Puloerang ini dan juga kami sangat berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu Pemerintah Desa Puloerang Kecamatan Lakbok ini, baik berupa tenaga, pikiran ataupun materi dalam semua program pembangunan, karena kami Pemerintah Desa pun menyadari bahwa tanpa adanya kerjasama antara pihak Pemerintah Desa dan warga mayarakat mungkin pembangunan tidak akan berjalan maksimal dan hasilnya pun mungkin tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

"Masyarakat Puloerang sangat antusias dalam membangun desa, sehingga kami akan terus membangun desa, sehingga Desa Puloerang bisa setara dengan desa lainnya dalam hal kemajuan perekonomian warganya pungkasnya," pungkasnya. *Jef/Tahyan

No comments:

Post a Comment