MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, July 23, 2017

Penggalangan Komitmen Bersama Antara UPT Puskemas Margahayu dengan Muspika Kecamatan Margahayu

Bandung, Media Suara Nasional - Pada Hari Selasa 17-07-2017 Pukul 14.00 wib Bertempat di Aula Kecamatan Buah batu Jl. Raya Ciwastra No. 291 telah berlangsung kegiatan penggalangan Komitmen Bersama menjelang akreditasi UPT Puskesmas Margahayu Raya Kec. Buah batu Th 2017. Kegiatan tersebut di hadiri LK 95 orang dengan penanggung jawab kegiatan Kepala UPT Puskesmas Margahayu Raya dr. Fatimah.
Kegiatan  di hadiri oleh:
1). Camat Buah Batu Drs. Hendrawan Setia wiwaha.
2). Wakapolsek Buah Batu AKP Hardinan
3). Bamin wanwil mewakili Danramil Serma Gunawan
4). Babinsa Kelurahan Margasari Serda Karyono
5). Lurah Margasari Komar
6). Lurah Cijaurah Tatang
7). Pewagai Puskesmas Margahayu Raya
8) Perwakilan dari SMA 21 dan SMP 18
9). Kader KB Kes dan Posyandu.

Kepala UPT Puskesmas Margahayu raya dr. Aminah menyampaikan, "meminta dukungan kepada Muspika ( Camat, Danramil dan Kapolsek ) dalam terwujudnya puskesmas yang terakreditasi."

Sementara itu Camat mengatakan, "Siap memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di  Puskesmas, memotivasi masyarakat yang tidak mau di rujuk ke RS, memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan." 
Di kesempatan yang sama Wakapolsek juga menyampaikan, "Berkoordinasi dalam giat penyuluhan dan penanganan kecelakaan, kejadian kekerasan dan napzah. Dukungan keamanan dan penanggulangan bencana, membantu keamanan kegiatan."
Dam di akhiri oleh Bamin wanwil juga mengatakan, "Memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan, membantu dan berkoordinasi pelayanan KB kes dan penurunan Angkah kematian Ibu ( AKI ) serta Angka kematian Bayi ( AKB ), membantu dalam keamanan kegiatan."
Di akhir kegiatan di adakan diskusi tanya jawab dan penandatanganan komitmen bersama. Kegiatan Selesai 16. 45 WIB. Selama berlangsung kegiatan situasi aman dan terkendali.
*Jef/Gun

No comments:

Post a Comment