MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, July 7, 2017

Dandim 0609/Kab. Bandung: Tanaman Hidroponik Penunjang Ketahanan Pangan

Cimahi, Swara Nasional Pos - Hidroponik merupakan suatu cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, melainkan dengan menggunakan larutan mineral bernutrisi atau bahan lainnya yang mengandung unsur hara seperti sabut kelapa, serat mineral, pasir, pecahan batu bata, serbuk kayu dan lain - lain.

Hari ini Dandim 0609/Kab. Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan S.AP M.Si bersama para Stafnya melaksanakan panen tanaman hidroponik yang di tanam di halaman perkantoran Kodim 0609/Kab. Bandung di Jalan Jend. Gatot Subroto, Cimahi. Kamis (6/7).

Disela - sela panen Dandim menyatakan, "panen tanaman hidroponik ini dalam rangka untuk menunjang program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0609/Kab.Bandung," jelasnya.

"Tanaman hidroponik ini di tanam tidak perlu menggunakan lahan  yang luas, kita bisa tanam di perkarangan rumah, disamping rumah dan apabila kita sungguh-sungguh pasti ada manfaatnya," ungkapnya.

Ditambahkannya, "sementara ini yang di tanam berupa sayur-sayuran seperti tespong, sosin dan ke depannya mungkin tanaman lainnya yang sifatnya untuk kebutuhan ibu - ibu didapur," pungkasnya.

Hasil panen tanaman hidroponik ini akan dimanfaatkan oleh keluarga besar Kodim 0609 dan bisa dibawa pulang untuk diberikan kepada keluarganya.

(Jefri/Purwadhi/Pendam III Siliwangi)

No comments:

Post a Comment