MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 10, 2017

Disinyalir Belum Mengantongi Izin, Minimarket Alfamart Di Paseh Jadi Sorotan


Minimarket Alfamart yang berlokasi di wilayah Paseh Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP – Izin minimarket Alfamart yang berlokasi di wilayah Paseh Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, kini menjadi sorotan tajam pasalnya di duga belum mengantongi perizinan dari BPMPPT.

Minimarket yang di bangun di bekas lokasi SB minimarket tersebut saat ini bangunannya sudah terisi penuh dengan barang jualannya. Nama Alfamart pun sudah di pasang di depan, bahkan kini hanya tinggal beroperasi saja.

Padahal konon untuk kuota minimarket berkategori franchise di Kecamatan Cihideung itu sudah habis, terkecuali untuk kuota kategori reguler dan local, sehingga pendirian minimarket tersebut di pertanyakan.

Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Jasa Usaha BPMPPT Kota Tasikmalaya, H. Agus Jamaludin mengatakan Minimarket tersebut belum mengantongi izin karena sampai saat ini pihaknya belum memproses perizinannya.

Apalagi pembangunan Alfamart yang berdiri di lokasi bekas SB minimarket itu masuk kategori francise. Sedangkan saat ini kategori tersebut sudah habis, sehingga harus ada ketentuan penyerahan kuota.

Proseduralnya SB minimarket tersebut harus menyerahkan kuotanya kepada Alfamart, pasalnya kini SB minimarket tersebut sudah tutup sehingga kuotanya itu nanti bisa menjadi milik Alfamart.

Jadi seharusnya di antaranya kedua belah pihak itu ada penyerahan terlebih dahulu, kemudian bisa mengajukan permohonan perizinannya. Seyogianya jangan dulu membangun sebelum izin keluar.

“Tapi hingga kini katanya sedang di urus dulu bentuk penyerahannya tersebut, sehingga kami pun tidak berani memproses dalam pembahasannya. Jadi sekarang ini memang belum mengantongi izin apa pun,” terangnya, Selasa (28/2).

Ketika di konfirmasi ke minimarket Alfamart yang berlokasi di wilayah Paseh tersebut, nampak sejumlah orang sedang sibuk beres-beres barang dan susah di minta tanggapanya. (Jefri/Ariska/D.Saepudin).

No comments:

Post a Comment