MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, March 28, 2017

Wahana Gardu Pandang Pasir Kirisik Guranteng, Suguhkan Pemandangan Alam Menakjubkan


Wahana gardu pandang di Wisata alam Pasir Kirisik Guranteng

Kab. Tasikmalaya, SNP – Wahana baru gardu pandang atau pondok selfie di Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng Kabupaten Tasikmalaya. Memang telah menawarkan sejuta pesona alam yang sangat menakjubkan.

Betapa tidak, wahana baru itu sangat menantang untuk menguji nyali. Pasalnya pengujung harus naik melalui tangga ke menara di ketinggian sekitar 6 meter, kemudian setelah di menara itu bisa menikmati keindahan alam.

Dengan suhu udara yang sejuk di tambah dengan dengan banyaknya pepohonan yang rindang, tentunya membuat suasana menjadi nyaman. Apalagi sangat tepat bagi yang ingin selfie dengan landscape bukit dan pohon yang hijau.

Wahana itu sangat cocok buat yang ingin refreshing melepas penat dengan aktifitas sehari-hari. Apalagi di tempat tersebut benar-benar asri dan alami masih banyak pohon hijau, serta bisa mendengarkan kicauan suara burung-burung.

Owner Wisata Alam Pasir Kirisik, H. Holis mengatakan wahana gardu pandang itu terbilang masih baru. Adanya wahana itu menambah sejumlah fasilitasnya. Setelah sebelumnya di bangun terlebih dahulu sky swing. 

Sedangkan tarifnya hanya 15 ribu saja. Pengunjung nanti akan di beri pinjam kamera dari pengelola. Bukan cuma itu saja, pengunjung bisa di poto di 3 spot, ttermasuk di poto yang backgroundnya poto menara pisa dan sungai venezia.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengunjung yang naik ke wahana gardu pandang itu, tidak di perkenankan loncat-loncat atau “motah” di atas menara yang berbentuk love tersebut, ataupun melakukan tindakan yang berbahaya.

Meski gardu pandang itu terbuat dari sejumlah besi. Tetapi guna untuk antisipasi tetap harus waspada. Sehingga maksimal 5 orang yang naik, mengingat kapasitasnya sangat terbatas. Karena untuk menjaga kenyamanan dan keamanan

“Nanti juga ada pemandu yang mengawal naik ke gardu pandang itu. Setelah selesai berselfie para pengunjung bisa mengambil cetakan poto hasil selfie di ruangan pengelola,” terang pengusaha muda itu, Senin (27/3).

Kata Holis, animo para pengunjung saat ini sangat antusias dengan hadirnya wahana gardu pandang tersebut. Bahkan banyak yang penasaran, terutama pada kala weekend terjadi antri panjang menyerbu wahana itu.

Kehadiran wahana baru itu tentunya akan melengkapi destinasi wisata yang sudah ada. Dengan adanya inovasi itu akan memberikan warna serta daya tarik bagi pengunjung, agar pengunjung tidak merasa bosan.

“Insya Allah dua bulan lagi akan menyusul wahana kekinian yang lainnya. Tentunya itu akan melengkapi fasilitas yang ada. Sehingga nanti warga Tasikmalaya tidak usah jauh-jauh harus pergi ke Bandung,” pungkas pria asal Warung Doyong tersebut. (Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment