MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, March 19, 2017

Temu Karya dan Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua Karang Taruna Periode 2017-2020 Desa Telajung Kec. Cikarang Barat Kab. Bekasi

Bekasi, SNP
Seiring dengan akan berakhirnya kepengurusan dan Ketua Karang Taruna di Desa Telajung Kec. Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pemuda Desa Telajung menggelar rapat Temu Karya dan Pembentukan Panitia Pemilihan Pengurus dan Ketua Karang Taruna yang baru (periode 2017-2020) di Aula Kantor Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi 19/3.

Yang di pimpin ketua Karang Taruna aktif priode 2014-2017 Andi Wijaya, dalam keterangannya kepada SNP, Andi menyampaikan "dengan di bukanya pemilihan ketua Karang Taruna di Desa Telajung secara terbuka dan demokrasi ini, kami ingin menjaring pemuda di desa ini yang memiliki potensi agar dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam perhelatan ini, mengingat sebelum-sebelumnya pemilihan ketua dan ke pengurusan Karang Taruna di desa ini hanya di lakukan secara aklamasi saja,nsehingga yang menduduki jabatan ketua dan kepengurusnya hanya orang-oarang yang memiliki kedekatan dengan pejabat desa saja, padahal pemuda-pemuda di desa ini banyak yang memiliki kemampun namun tidak memiliki kedekatan tersendiri dengan pejabat desa tersebut sehingga mereka tidak bisa mendapatkan kesempatan itu".

Masih kata Andi, "kami berharap dengan di bukanya pemilihan secara terbuka dan demokrasi ini, banyak pemuda di desa ini yang memiliki potensi akan bermunculan dan bersedia mencalonkan diri sebagai ketua karang taruna yang baru, sehingga anak-anak muda di desa ini memiliki kesempatan yang sama dan dapat bekerja sama di dalam membangun desa telajung ini," tutur andi. 


Hal senada juga di sampaikan oleh ketua Buruh Pasar Setu Roby, yang juga putra desa telajung mengatakan, "kami mendukung dan meng-apresiasi di bukanya pencalonan ketua dan kepengurusan Karang Taruna di desa ini, semoga dengan di bukanya pemlihan secara demokrasi ini dapat menghasilkan pemimpin yang kopeten,sehingga bisa membawa perubahan desa telajung ini ke arah lebih baik," kata Robi.

Di sisi lain aktivis pemuda Desa Telajung yang selalu berperan aktif di Desa Telajung, Indra Jaya alias Bara, kepada SNP mengutarakan harapannya, "dengan di bukanya pencalonan secara demokrasi ini agar mendapatkan peminmpin yang memiliki integritas, sehingga dapat mengembaliakan marwah nya Karang Taruna pada Tupoksinya, yaitu sebagai mitra dan pengawas pemerintah dan juga menjadi wadah sosial sesuai visi dan misi AD/ART nya. Sehingga menjadi tameng bagi anak-anak yatim, fakir miskin dan kaum du’afa atau tidak mampu dan dapat mendorong para pemuda di desa ini sehingga menjadi pemuda yang memiliki potensi agar berguna dan dapat memberikan manfaat baik buat dirinya pribadi terlebih buat masyarakat telajung itu sendiri," pungkas Bara.

Begitu pula komentar tokoh pemuda Desa Telajung dan merupakan salah satu kandidat calon ketua Karang Taruna M.Ridwan/Saca, kepada SNP menyampaikan visi-misi nya, "jika saya terpilih menjadi ketua Karang Taruna ini, saya akan berusaha sekuat tenaga dan kemampuan, kami berjuang memberikan yang terbaik demi memajukan pemuda-pemuda di Desa Telajung ini, agar menjdi pemuda yang berbakat dan berkarakter yang baik sehingga kedepannya para pemuda ini menjadi pemuda harapan bangsa ,sehingga tidak ada lagi pemuda di Desa Telajung ini yang menjadi pemuda yang tidak berguna atau pun pengangguran, mengingngat di desa ini banyak sekali bediri perusahaan atau industri-indusri besar yang banyak menyerap tenaga kerja namun karna faktor SDM yang tidak memadai sehingga sebagian para pemuda disini tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Oleh karena nya kami akan memberikan pelatihan-pelatihan kemampuan sehingga kedepannya para pemuda ini tidak ada lagi yang menganggur, dan masih banyak lagi item-item yang menjadi konsen kami, namun tidak dapat di sampaikan disini secara pribadi dan terprinci karna kami juga bekerja sebagai team," ujar M.Ridwan (Jefri/Hff/Ben)

No comments:

Post a Comment