MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, March 28, 2017

MI Tingkat KKM 2 Kabupaten Bandung Gelar AKSIOMA



Kab. Bandung SNP - Madrasah Ibtidaiyah KKM 2 Kabupaten Bandung gelar Ajang Kompetisi Olahraga Seni dan Madrasah, di tiga lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Pacet, sabtu (25/3).

Tujuan Aksioma menurut Endang Saefudin Ketua Panitia kegiatan tersebut saat di wawancara disela-sela kegiatan tersebut, yaitu sebagai sarana pemersatu Madrasah Ibtidaiyah dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta mempererat tali persaudaraan antar peserta didik guna menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga dan seni di Indonesia,jelasnya.

Selain itu lanjut Endang, untuk membina dan mengembangkan minat bakat peserta didik dalam bidang olahraga dan seni sebagai upaya pencarian bibit yang potensial serta memupuk kerjasama kepedulian  sesama peserta didik Madrasah Ibtidaiyah KKM 2 Kabupaten Bandung, dalam upaya meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani untuk menunjang proses pembelajaran. Dan yang paling utama tujuan Aksioma ini adalah sebagai media komunikasi bagi para stakeholder Madrasah Ibtidaiyah KKM 2 wilayah kami,tambahnya.

Masih menurut Endang, sasaran yang ingin dicapai dalam penyelengaraan Aksioma Madrasah Ibtidaiyah yaitu menghasilkan peserta didik tidak hanya terampil dalam penguasaan bidang ilmu pengetahuan dan keterampilan saja tetapi juga memiliki kedisiplinan, rasa tanggungjawab yang tinggi dengan nilai-nilai kejujuran (Fair Play), serta mental yang kuat sebagai wujud pembentukan karakter individu yang tangguh dalam mengisi pembangunan Nasional,tegasnya.

Tema kami dalam kegiatan Aksioma ini adalah Madrasah Ibtidaiyah tingkat KKM 2 Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Kompetitif, Sehat, Unggul Berdaya Saing Global, dimana pertandingan yang disertakan meliputi cabang olahraraga Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur dan Atletik lari 80 meter dan 60 meter putra putri. Kemudian untuk perlombaan seni cabang yang di sertakan yakni lomba Nasyid, Kaligrafi, MHQ juz 30, lomba pidato bahasa Indonesia dan MTQ,” pungkasnya.     (Jefri/Arbim)

No comments:

Post a Comment