MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, March 19, 2017

Dua Bulan Lagi, Akan Ada Wahana Kekinian Di Wisata Pasir Kirisik Guranteng Tasik



Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng Tasikmalaya
Kab. Tasikmalaya, SNP - Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng Kabupaten Tasikmalaya rencananya akan membuka kembali wahana wisata baru yang akan kekinian, konon rencana wahana baru itu sekitar 2 bulan lagi.

Tentunya wahana itu akan memanjakan bagi pengunjung yang hobi berselfie, karena saat ini ajang selfie sudah menjadi gaya hidup kekinian sehingga dengan hadirnya destinasi baru tersebut akan menjadi magnet tersendiri.

Owner Wisata Alam Pasir Kirisik, H. Holis mengatakan wahana baru yang akan di bangun itu yakni rumah pohon, sepeda di udara, flying fox, outbond, kolam renang anak, coffee shop, sedangkan ke depan di bangun 6 vila dan waterboom.

Kehadiran wahana baru itu tentunya akan melengkapi destinasi wisata yang sudah ada. Adanya inovasi itu akan memberikan warna serta daya tarik bagi pengunjung, apalagi wahana tersebut saat ini sedang nge-hits.

Nantinya masyarakat Tasikmalaya sekitarnya jangan jauh-jauh pergi ke Bandung, cukup datang ke Wisata Pasir Kirisik saja, pasalnya fasilitas dan panorama keindahanya tidak kalah jauh dengan tempat yang lain.

“Insya Allah sekitar 2 bulanan lagi wahana baru tersebut, saat ini sedang dalam proses pembangunan. Setelah nantinya selesai di harapkan bisa menambah kekayaan destinasi wisata serta menambah banyak pilihan,” terang pria asal daerah Warung Doyong tersebut, Kamis (16/3).

Menurut Holis, wahana baru lainnya yang telah selesai dan sudah di gunakan itu yakni sky swing dan pondok selfie. Kehadirannya itu bukan sekedar memberi sarana bersantai namun juga mengenal alam dan mensyukuri keindahannya.

Apalagi tentunya tempat tersebut berada di Tasikmalaya, pasti ada rasa kebanggaan tersendiri apalagi bisa di kunjungi oleh orang luar Tasikmalaya sehingga harus bisa menjaga dan merawatnya.

“Saya juga menghimbau kepada para pengunjung harus bisa mematuhi tata tertib dan menjaga kebersihan juga tidak merusak sejumlah fasilitas yang lainnya, serta tidak di perkenankan pengunjung berbuat asusila, berkelahi dan mabuk miras,” beber pria yang gemar memakai topi itu.

Menurut Holis, saat ini di lokasi wisata itu sudah ada cafeteria/foodcourt yang menjual segala makanan dan minuman, jadi para pengunjung jangan merasa khawatir apalagi sebentar lagi akan ada coffee shop/ruang meeting.

Terkait tingkat kunjungan selama ini, Holis menuturkan dari mulai di buka pada Desember 2016 hingga saat ini, tingkat okupansi kunjungan terus naik secara signifikan bahkan waktu weekend itu bisa mencapai 600 orang per harinya.

Pengunjung yang datang itu bukan hanya dari Tasikmalaya saja, tetapi juga dari Bandung, Garut, Cirebon, Ciamis, Majalengka dan Kuningan. Mereka datang itu tahunya dari media sosial, karena selama ini selalu menjadi viral di medsos.

“Dengan harga tiket masuk yang terjangkau pada sebesar weekend sebesar Rp.10.000,- kemudian pada hari biasa hanya sebesar Rp.7.500. Adapun bukanya itu mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB,” pungkasnya.(Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment