MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 10, 2017

Warga Protes Tumpahan Tanah Truk Proyek Di Jl. Siliwangi Kota Tasikmalaya


Truk pengangkut tanah di Jl. Siliwangi Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP - Sejumlah warga di sekitar lokasi Jl. Siliwangi tepatnya di dekat Kantor Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya.Mengaku merasa terganggu dengan truk proyek pengangkut tanah yang sering tumpah ke jalan.

Pasalnya tanah tersebut menimbulkan polusi juga jalan menjadi licin bagi para penguna jalan lainnya. Apalagi di sekitar jalan tersebut banyak para pedagang makanan berjejer di pinggir jalan merasa terganggu.

Apalagi ketika di saat musim hujan ini sangat riskan karena jalan aspal itu menjadi licin akibat tanah terkena air. Sedangkan bila cuaca lagi panas tak ayal polusi debu menebarkan kemana-mana.

Konon truk pengangkut tanah itu untuk mengurug tanah di samping Caffe Siliwangi Foodmarket. Entah mau di jadikan apa lokasi tersebut, tetapi yang jelas dengan kehadiran truk yang lalu lalang itu banyak di protes.

“Itu juga berpotensi bisa mengakibatkan kecelakan lalu lintas, karena dampaknya jalan menjadi licin. Di harapkan kepada pihak pelaksana pembangunan lokasi tersebut segera mencari solusinya,” tutur Nanang salah satu warga, Rabu (1/3).

Menurut Nanang tanah yang tercecer ketika kondisi kering di lalui oleh kendaraan akan berterbangan. Tentunya itu bisa menganggu kesehatan warga sekitarnya juga para pedagang yang lainnya.

“Apalagi di sekitar lokasi tersebut banyak warung makanan yang setiap harinya buka, mengingat daerah tersebut berdekatan dengan kampus Unsil, tentunya itu sangat merugikan,” pungkasnya. (Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment