MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 31, 2017

Penandatanganan Nota Kesepahaman Dalam Apel Siaga

Bandung, SNP - Apel Siaga Lapas tingkat Jawa barat  bertempat di Lapas Banceuy Kota Bandung Jl. Soekarno Hatta No.187 A Kelurahan Kebon Lega Kec. Bojongloa Kidul Kota Bandung, kegiatan Apel Siaga Lapas bersifat nasional serentak seluruh Indonesia.
 
Apel dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar Dr. Susy Susilawati, SH. M.H. Menurut Susy, "kita semua wajib melakukan pembenahan untuk Membersihkan Pungli dan Peredaran Narkotika," ungkapnya.
 
Susy juga menekankan, "Petugas Pintu Utama wajib melakukan pemeriksaan yang  konsiten dan laporkan bila tidak mau digeledegah, Periksa Hp Pengunjung, dampingi Petugas disaat melakukan penggeledahan, laporkan penyimpangan Oknum Petugas yang bermain Narkotika serta Penyimpangan yang lainnya. Akan diberikan penghargaan bila dapat mengungkap dan akan diberikan Sanksi bila ada Oknum Petugas," tegas Susy. 
 
Sementara, tujuan dari Apel Siaga adalah untuk menjaga dan  mengantisipasi terjadinya hal-hal yang mungkin terjadi, serta merupakan suatu bentuk kesiapsiagaan dari petugas lapas dalam membersihkan pungli dan peredaran narkoba yang berada di dalam lapas.
 
Hadir Dalam Kegiatan Apel Siaga, Kakanwil  Kemenkumham Jabar Dr. Susy Susilawaty, S.H, M.H, Seluruh Divisi Jajaran Kanwil Jabar. As Intel Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf. Joko Suparyoto, Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono, perwakilan Kapolda Jabar Kombes Pol. Diat Chardi, Kalapas Banceuy Dedi Turyadi, Bc. IP, S. Sos.,  para Kalapas se-Jabar, mewakili Kapolrestabes Kasat Binmas AKBP Adi, Perwakilan dari Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran, Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Rizal  Jatnika, S.E, Danramil 1813/Bojongloa Kidul Kapten Arm SR. Budiarto dan juga BNN.
 
Dalam kegiatan Apel Siaga tersebut diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandangi oleh pejabat yang terkait Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, Kanwilkumham Jabar, Kodim 0618/BS, Polrestabes Bandung,  Lapas Banceuy, Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran Kota Bandung dan Instansi lainya. (Jefri/Gunawan Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment