MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, March 12, 2017

Wahana Sky Swing Di Wisata Pasir Kirisik Guranteng Tasik, Jadi Idola Penggila Selfie


Wahana Sky Swing Guranteng Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya, SNP - Wahana baru Sky Swing di wisata Pasir Kirisik Guranteng Kecamatan Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya, kini telah menjadi ajang para penggila selfie. Bahkan wahana tersebut saat ini sedang hits di Tasikmalaya.

Kehadiran Sky Swing itu mendapat animo sangat antusias dari pengunjung, tak heran setiap harinya banyak datang berbondong-bondong. Mereka ingin mencoba naik ayunan dengan latar belakang hutan pinusnya yang lebat, apalagi wahana itu baru pertama kali ada di Tasikmalaya

Menurut Dedi salah satu karyawan wisata pasir kirisik guranteng mengatakan wahana itu masih baru sekitar satu minggu ini. Sky Swing atau ayunan di udara itu merupakan sensasi yang menantang, dengan background pemandangan bukit juga deretan lembah yang memanjakan mata.

“Kalau weekend itu bisa mencapai 150 sampai 200 pengunjung yang dating, sehingga tak heran terjadi antrian panjang. Tarif sekali naik itu pengunjung hanya membayar sebesar Rp.15.000,- plus dapat free poto satu dari pengelola,” terangnya, Minggu (12/3).

Kata Dedi, ketinggian ayunana itu kurang lebih 3 meter dan kapasitas bobot itu bisa menampung berat 200 kilo, sedangkan guna untuk menjaga keselamatan dan kenyamanannya, pihaknya selalu memasang sabuk pengaman yang di ikatkan kepada setiap pengunjung.

“Jadi para pengunjung jangan merasa takut, karena di lokasi tersebut ada sekitar 4 crew yang mendampinginya. Memang ini sensasi yang bisa menguji nyali, akan tetapi itu bisa menjadi tantangan bagi para pengunjung untuk mencobanya,” imbuhnya.

Dedi menuturkan wahana tersebut kini menjadi ajang selfie sejumlah pengunjung, apalagi Sky Swing itu sedang booming di media sosial, sehingga pihaknya mengajak masyarakat Tasikmalaya tidak harus pergi ke Bandung karena di pasir kirisik juga tidak kalah indah panoramanya.

“Pengunjung yang mencoba Sky Swing itu beraneka ragam usia, mulai dari ABG, ibu-ibu juga para bapak-bapak. Awalnya mereka takut saat mulai naik ayunan tersebut, tetapi lama-lama justru menikmati sensasinya itu bahkan ada yang ketagihan,” bebernya.

Lebih jauh Dedi menjelaskan fasilitas baru di wisata pasir kirisik guranteng itu selain Sky Swing, nantinya akan di bangun pondok selfie, waterboom, kolam renang anak dan sejumlah vila. Saat ini yang sudah di bangun itu kolam renang dewasa, vila, cafeteria dan ornament telepon merah.

Kemudian arena parkir bagi kendaraan roda empat dan dua, terus kandang merpati dan kelinci juga gazebo serta sejumlah tanaman yang menghiasi di arena taman cinta, sehingga bisa mempercantik wisata alam seluas 5 hektar tersebut.

“Adapun bukanya wisata pasir kirisik ini mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk untuk weekend sebesar Rp.10.000,- kemudian pada hari biasa hanya sebesar Rp.7.500,-,” pungkasnya. (Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment