MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 24, 2017

Unit Intel dan Provost Kodim 0618/BS Laksanakan Ops Gaktib DI Wilayah Kogar Tap II/Bandung

Bandung, SNP - Personil Unit Intel dan Provost Kodim 0618/BS bersama tim gabungan melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib)  di wilayah Kogar Tap II/Bandung. Saat Apel kesiapan yang diambil Dansatpomgar II/Bandung, Mayor Cpm Supriyanto menyampaikan, "Saat ini sudah ada peredaran rangsum dan Kaporlap standar TNI yang beredar di toko-toko, sasaran operasi seluruh toko-toko yang menjual kaporlap yang standar TNI di wilayah Kota Bandung dan Cimahi. Kita akan tertibkan supaya tidak ada penyalagunaan, Operasi Gaktib ini laksanakan dengan baik, humanis, santun dan beretika namun tegas sesuai dengan aturan, hindari tindakan arogansi dan utamakan faktor keamanan," tegas Mayor Cpm Supriyanto.
 
Kegiatan Ops Gaktib dibagi 2 tempat yakni wilayah kota Bandung dan Wilayah Kota Cimahi, sebagai Pimpinan dilapangan Operasi Gaktib, Waasops Kogar Tap II/Bandung Letkol (Pas) Ahmad. Adapun personel yang terlibat dalam Ops Gaktib kali ini:  Pomgartap II/Bandung, Denpom Bandung, Denpom Cimahi, Kodim 0618/BS Kota Bandung, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Satpol PP Kabupaten Bandung dan Awak Media.
 
Dari Ops Gaktib didapat ada beberapa toko yang masih kedapatan menjual kaporlap standar TNI, setelah diadakan pemeriksaan baik barang dan surat izin, barang yang dilarangkan diambil beberapa buah dan dibawa ke Makogar Tap II/Bandung sebagai barang bukti, diantara barang yang dijadikan barang bukti yang didapat dari wilayah Kosambi diantaranya  parapin, ransum, baret, sepatu PDH, sepatu PDL, kotak munisi, rompi anti peluru, jaket loreng.
 
Sedangkan dari wilayah  Arjuna pakaian olahraga TNI AU, Sepatu PDL. Sedangkan untuk pedagang yang tidak mempunyai izin dan kedapatan menjual barang standar TNI untuk melapor ke Makogartap II/Bandung.
Kegiatan Ops Gaktib berjalan dengan tertib dan aman. (Jefri/Gunawan Tim Kreatif).

No comments:

Post a Comment