MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 31, 2017

Hari Bhayangkara ke 71, Polisi Menyelenggarakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis Dan Sunatan Massal

Way Kanan, SNP - Khitan adalah bagian dari syariat yang melekat pada kehidupan seorang Muslim, oleh karena itu khitan pada hakikatnya mengandung arti kesucian serta kebersihan dari kotoran-kotoran dan penyakit yang mungkin melekat pada kemaluan yang belum dikhitan. (27/3).

Maka polres way kanan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan melaksanakan kegiatan bhakti sosial sunatan massal serta pengobatan gratis bagi masyarakat Way Kanan. Dihadiri Waka Polres Way Kanan Kompol Muchammad Elviza T, S.IK, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Camat Baradatu, PJU Polres Way Kanan, para Kapolsek jajaran, Kabid Yankes Dinkes, Kasie Yanka Primer, Kapuskes Negeri Baru, Kapuskes Bumi Baru, Kapuskes Blambangan Umpu, Kapuskes Baradatu, ketua PWI Way Kanan dan Bhayangkari Polres Way Kanan.

Hal ini dikatakan Kapolres Way Kanan, AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H, melalui Waka Polres Way Kanan Kompol Muchammad Elviza T, S.IK "dalam kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis ini yakin dan percaya sangat bermanfaat dengan keterbatasan kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan berikut Dinas Kesehatan dan PWI ingin menyentuh lansung ke masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 dan HUT Way Kanan ke 18. Tak lain sebagai bentuk kepedulian rasa cinta Polri terhadap masyarakat," ucapnya.

"Kegiatan ini bertujuan agar polisi dengan masyarakat semakin dekat. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam aksi sosial, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang turut membantu jalannya proses kegiatan, saya berdoa mudah-mudahan mendapatkan balasan dan amal yang baik sebagai bentuk ibadah,” ungkap Elviz.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupataen Way Kanan dr. Farida Aryani, M. Kes, MM telah menyiapakan tenaga kesehatan sunatan masal dan pengobatan gratis terdiri dari tenaga medis dokter sebanyak 8 orang dan paramedis sebanyak 52 orang untuk menangani peserta khitanan dari seluruh Kecamatan Kab. Way Kanan yang dibagi pelaksanaan menjadi dua tempat, ialah Polsek Blambangan Umpu dan Polsek Baradatu, masing-masing petugas mempunyai peranan dan tanggung jawab sama. Sunatan masal kali ini diikuti 141anak dari berbagai daerah dan 70 orang warga dilakukan pengobatan gratis harapanya. "Kami ingin mengajak masyarakat hidup sehat bersama, khitan ini juga untuk menjaga kesehatan," kata Kadiskes saat berkesempatan hadir .

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlangsung secara terus menerus setiap tahunnya. Apalagi rumah sakit ini juga sudah kerjasama dengan BPJS kesehatan sehingga warga sekitar bisa mudah dan dekat untuk berobat," imbuh Kabid Yankes Dinkes Andi Oktoviandi, MKM

Selain itu bagi anak yang telah selesai melakukan khitan, Polres Way Kanan memberikan hadiah berupa perangkat sholat, pakaian layak pakai dan uang santunan. Plus santunan dari PWI tali asih anak yatim,dari PWI yang di wakili oleh Biro Swara Nasional Pos. Jefri/Syaripudin)

No comments:

Post a Comment