MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, March 30, 2017

Jiwa Sportifitas Wujudkan Madrasah Berprestasi Dalam KKM 3 Majalaya



Kab. Bandung SNP - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Ibtidaiyah 3 Majalaya menghelat ajang kompetisi seni dan olahraga dan kompetisi Sains Madrasah yang digelar di MI Nurul Huda kampung Bojong Desa Cigentur kecamatan Paseh kabupaten Bandung, selasa (28/3).

Kegiatan tersebut di ikuti 26 Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 517 peserta dan 200 orang pembimbing dan 10 orang panitia yang berada di wilayah Majalaya. Meliputi perlombaan dan pertandingan Catur, Bulutangkis, futsal, Tenis Meja, Seni Kaligrafi, Imtaq dan MTQ serta lomba kompetisi Sains Madrasah bidang pelajaran Matematika, IPA dan PAI,” ucap Agus Salim S.Ag ketua panitia kegiatan Aksioma wilayah KKM 3 Majalaya.

Menurut Agus, kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya sebagai wadah bagi peserta didik dalam mengembangkan bakat dan keterampilannya dalam bidang seni dan olahraga yang telah mengikuti seleksi di tiap Madrasah masing-masing, dan yang menang dalam pertandingan atau perlombaan ini akan terus maju ke tingkat kabupaten dan provinsi serta tingkat nasional. Mudah-mudahan salah satu peserta kami ada yang bisa berprestasi baik itu lokal maupun nasional,” tegasnya.

Sesuai dengan tujuan dan motto kami, yakni menumbuh kembangkan sikap sportif dan kreatif serta profosional untuk mewujudkan Madrasah Berprestasi dengan Tema Aksioma Sehat, Unggul dan Berdaya Saing Global. Dimana sasaran kami yaitu setiap siswa Madrasah atau peserta didik bisa sehat jasmani dan rohani guna meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan Madrasah,” tambah Agus saat di wawancara Media Swara Nasional Pos diruang Panitia.

Pelaksanaan kegiatan Aksioma tersebut dihadiri juga oleh H.Usep Lukmanul Hakim ketua penasihat Aksioma, sekaligus ketua Yayasan Pendidikan MI Nurul Huda dan sejumlah orangtua siswa berikut Muspika setempat.

Dijelaskan H. Usep dalam kesempatannya, bahwa tujuan Aksioma yaitu membangun Citra Madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas serta mengembangkan potensi kreatifitas siswa, dimana siswa diberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya,” ucapnya, saat di wawancara wartawan ketika pelaksanaan Aksioma Berlangsung.  (Jefri/Arbim)

No comments:

Post a Comment