MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, February 14, 2017

6 Villa Dan Waterboom Akan Melengkapi Destinasi Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng



Kab. Tasikmalaya, SNP - Owner Wisata Alam Pasir Kirisik H. Holis berencana akan segera membangun 6 villa dan waterboom, fasilitas tersebut bisa menambah destinasi wisata baru untuk menarik para pengunjung.

Di area seluas 7 hektar tersebut nantinya villa tersebut bisa di sewakan untuk menginap, sedangkan waterboom bisa menghadirkan wahana atraksi air yang lengkap sehingga kehadirannya akan melengkapi sebagai destinasi wisata baru.

“Kalau sudah mulai ada pembangunan fasilitas baru, untuk sementara akan di tutup dahulu karena di khawatirkan bisa menganggu. Nanti setelah selesai pembangunan tersebut pasti akan segera di buka kembali dengan wajah baru,” tuturnya, Sabtu (11/2).

Kata Holis, saat ini di lokasi tersebut hanya terdapat fasilitas 1 villa dan 1 kolam renang dan gazebo serta sejumlah tanaman berbagai jenis buah-buahan diantaranya adalah mangga erwin, durian dan manggis.

Tadinya tempat tersebut hanya digunakan sebatas keluarganya, akan tetapi karena banyak permintaan dari masyarakat, akhirnya 29 Desember 2016 di buka saja untuk umum ternyata animo masyarakat sangat antusias.

Terbukti saat sabtu dan minggu pengunjung yang datang itu bisa mencapai 700 orang, tentunya itu sangat luar biasa bahkan sangat surprise sekali, padahal fasilitas yang ada hanya ada 1 kolam renang dan 1 villa saja.

Pengunjung yang datang itu bukan hanya dari Tasikmalaya saja, tetapi juga dari Bandung, Garut, Cirebon, Ciamis, Majalengka dan Kuningan. Selain mereka berenang juga banyak yang berpoto selfie.

Apalagi sekarang ada fasilitas box telepon warna merah persis di London Inggris yang sudah melegenda, kehadirannya itu menambah daya tarik karena ada keunikannya. Selain itu juga  ada taman dengan lambang bunga cinta raksasa. 

“Kami saat ini menarik tiket masuk itu sebesar Rp. 5.000 (lima ribu rupiah), kemudian kalau ada pengunjung yang ingin berenang ditarik juga sebesar Rp. 5.000 (lima ribu rupiah). Adapun mulai bukanya itu pukul 08.00 WIB dan tutup pada jam 16.00 WIB,” lanjutnya..

Menurut Holis, hadirnya wisata alam tersebut ada dampak positif bisa menyerap tenaga kerja warga sekitarnya, pasalnya sebanyak 20 karyawannya yang di rekrut itu merupakan asli penduduk setempat.

Selain itu juga bentuk kepeduliannya, bisa memperbaiki akses jalan yang rusak serta bisa memberikan kontribusi pada 2 Desa yakni Desa Guranteng dan Desa Puteran.

“Kalau untuk mengisi air kolam itu sumbernya dari gunung Ciguha yang berjarak sekitar 3 km dari sini, jadi air kolam tersebut benar-benar asli dari gunung sehingga bisa menambah wahana alam yang luar biasa,” ujarnya.

Pasir Kirisik tempatnya sangat eksotis pasalnya lokasinya pun berada di atas puncak dengan hawa dingin, persis dengan kondisi Puncak Bogor sehingga pengunjung pun bisa melihat panorama keindahan alam.

Adapun lokasi tersebut berada di antara 2 Desa yakni Desa Guranteng dan Desa Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Pengunjung bisa datang melalui akses jalan Pamoyanan ataupun dari Ponpes Suryalaya.

Sehingga bila ingin menuju lokasi tersebut masuknya dari pertigaan Cipicung kemudian masuk ke lintas jalan raya Tasikmalaya-Majalengka arah utara, setelah itu masuk ke areal jalan tanjakan.

Pengunjung akan di suguhi jalan berkelok-kelok kemudian akan menemukan jalan pertigaan, selanjutnya langsung belok kanan nanti juga di sana ada spanduk tulisan selamat datang di wisata alam pasir kirisik. (Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment