MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, February 14, 2017

Kapten Hadi: LPM Adalah Lembaga, Organisasi Atau Wadah Yang Di Bentuk Atas Prakarsa Masyarakat Sebagai Mitra Pemerintah Kelurahan Dalam Menampung Dan Mewujudkan Aspirasi Dan Kebutuhan Masyarakat Di Bidang Pembangunan

Bandung, SNP - Keberadaan Koramil di suatu wilayah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu wilayah, Koramil lewat Danramil dan Babinsa merupakan mata dan telinga TNI AD untuk melihat dan mendengar segala kondisi yang ada ditengah Masyarakat. Sinergitas antara Koramil, Polsek, Kecamatan dan Kelurahan serta komponen yang ada didalamnya haruslah terus terbina dalam menciptakan Suatu wilayah yang kondusif.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Warung Muncang Kecamatan Bandung Kulon diselenggarakan pelantikan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), merupakan suatu momen penting menjaga Sinergitas Muspika nntuk menjaga hubungan emosional sehingga terjalin keharmonisan dalam melaksanakan bina wilayah sehingga tercapainya tujuaan pembangunan.


Berkaitan dengan hal tersebut Danramil 1806/Bk-Bacip Kapten Arh. Hadi Susyanto mengikuti Acara Pelantikan LPM.

Danramil menyampaikan, "keberadaan LPM di Masyarakat sangatlah dibutuhkan, sebagaimana Konsep Lembaga Pemberdayaan Masyaraka berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Lembaga Kemasyarakatan dan Lembaga Adat menyebutkan bahwa “Pengertian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang selanjutnya disingkat (LPM) adalah lembaga, organisasi atau wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan," ucap Kapten Hadi.

Hadir Camat Bandung kulon Drs. Dadan Haeri, M.Si, Kapolsek Bandung kulon, Lurah Kelurahan Warung Muncang Dede Junaedi, S.H,  Babinsa, Babinkantibmas, Tokoh masyarkat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Karang Taruna, PKK, dan warga masyarakat. Kegiatan Berlangsung aman dan tertib. (Jefri/Gunawan Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment