MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, February 3, 2017

Miris!!! Aula Kantor Kelurahan Tugujaya Kota Tasik Terancam Ambruk



Aula Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP – Miris, Aula Kantor Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya kondisi langit-langitnya sudah bolong-bolong ditambah lagi dengan kondisi lantai keramik yang sudah copot.

Saat ini terlihat sejumlah kayu sudah lapuk nampak“monoyot”, karena kondisinya sudah lapuk dan keropos hingga seng penutup banyak yang telah copot. Apalagi bangunan itu usianya sudah lanjut di khawatirkan kalau terus di biarkan Aula tersebut terancam akan segera ambruk.

Apabila disaat terjadi hujan deras, kebocoran dari langit-langit pun banyak menumpahkan air ke lantai, tak heran air pun masuk setinggi lutut mengenangi seluruh aula tersebut. Bahkan eksesnya aula itu pun berubah seperti sebuah kolam yang siap “di peulakan lauk”.

“Kami sebenarnya sudah mengusulkan beberapa kali lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tiap tahun, tertapi belum ada rrealisasinya. Padahal proposal pada 2015 sudah diajukan kepada Bappeda, Dinas Cipta Karya dan Bagian Pemerintahan”, heran Lurah Tugujaya, Dudu, Kamis (2/2).

Menurut Dudu, melihat kondisi aula seperti itu, sejumlah rapat pun harus di gelar pindah ke tempat lainnya. Sebab sangat di khawatirkan bisa mengancan keselamatan jiwa, pasalnya kondisi saat ini sejumlah internitnya sudah pada jatuh ke lantai.

Pihaknya sudah beberapa kali berupaya menemui ke Dinas Cipta Karya, bahkan sudah bertemu langsung waktu itu dengan Kepala Bidang (Kabid) Sofyan. Saat itu Sofyan menjanjikan 2017 ini ada 10 Kelurahan yang mendapat bantuan, kuota bagi setiap Kecamatan tersebut 1 Kelurahan.

Tapi sejak kemarin ada SOTK baru, tupoksinya menjadi berubah lagi. Jadi harus ke Dinas Bina Marga dan Tata Ruang kemudian ketika ditanyakan ke Kepala Seksi (Kasie) Toni, bahkan di depan Kepada Dinas (Kadis) katanya justru malah tidak ada.

“Sehingga akhirnya membuat bingung, entah itu belum ada atau memang belum ada limpahan sebelumnya sehingga saya mencoba menelpon Sofyan beberapa kali untuk menanyakan bantuan tersebut, namun sayangnya yang bersangkutan susah untuk di hubunginya. Teapi mudah-mudahan saja rehab aula Kelurahan Tugujaya ada”, ujarnya. (Jefry/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment