MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, February 17, 2017

Sosialisasi/Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Bandung, SNP - Danramil 1806/Bk-Bacip Kapten Arh. Hadi Susyanto menghadiri Giat Rapat Sosialisasi/Penyuluhan dalam rangka kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2017 (pengganti pronaas/proda) se-Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung Mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. (16/2).

Dengan harapan kedepan di Kota Bandung tanah sudah terdaftar yang khusunya di Kec. Babakan Ciparay sebagi kota percontohan yang  mempunyai sertifikat tanah masyarakat sehingga tidak ada permasalahan batas tanah yang sering terjadi perbuatan yang melanggar ketentuan/hukum.


"Dengan sosialisasi ini sebagai pesan bahwa penyertifikatan ini bebas biaya atau di gratiskan, sehingga masyarakat mengerti dan secepatnya membuat sertifikatnya (kepastian legal hukumnya) dan juga membantu program pemerintah untuk meminimalisir masyarakat yang kurang mampu. Bapak Sekda juga meyakinkan masyarakat peserta pendaftaran tanah prosesnya tidak lama hanya seminggu sudah bisa diambil," ucap Sekda Kota Bandung.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Bandung, Bapak Drs. H. Yosi Iryanto M.Si, Camat Babakan Ciparay, Drs, Momon Ahmad Imron, Kapolsek Babakan Ciparay, Kepala Pertanahan Kota Bandung, Para Lurah, Babinsa, Babinkantibmas, RW, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LPM, Karang Taruna, Popnas yang menjadi mediator masyarakat, dan peserta pendaftaran tanah di wilayah Kec. Babakan Ciparay. (Jefri/Pur/Batuud 06)

No comments:

Post a Comment