MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, February 20, 2017

Lampu Patromak Terangi Kampung Naga

Tasikmalaya, SNP.
Perjalanan yang menempuh waktu lebih kurang 3 jam lamanya dari Kota Bandung membawa rombongan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Wakil Ketua dan para pengurus Persit KCK menuju ke sebuah kampung yang kental dengan tradisi dan adat istiadatnya.

Disertai dengan penasaran bagi rombongan yang belum pernah menginjakkan kaki di Kampung Naga yang ingin mengetahui lebih dalam tradisi dan kondisi daerah tersebut karena banyak cerita diluar bahwa Kampung Naga memiliki keunikan tersendiri dibanding kampung-kampung lainnya yang ada diwilayah tersebut.


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Ny. Eka Diyah Rusyati M. Herindra didampingi Wakil Ketua Ny. Dra. Widiasih YP. Sembiring bersama para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Pengurus Persit KCK Koorcab Korem 062/TN Garut dan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol. Inf. Kurniawan juga mendampingi Ketua Persit KCK selama kegiatan di Kampung Naga, senin (20/2).

Dikampung Naga terdapat lebih kurang 113 bangunan yang terletak dilahan seluas 1.5 hektar dan ditempat tersebut tidak boleh ditambah bangunan lagi. Konon menurut keterangan disana ada 2 hutan yang tidak boleh dimasuki dengan sembarangan orang yaitu Hutan Larangan dan Hutan Keramat, selain itu di daerah tersebut tidak boleh ditambah bahan yang bersifat permanen, disana hanya terdapat 110 rumah, 108 kepala keluarga dan 314 penduduk.

Kedatangan rombongan Ketua Persit untuk kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017 dengan memprioritaskan Kampung Naga.


Pada bhakti sosial ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi menyerahkan bantuan kepada warga Kampung Naga berupa lampu patromak 108 buah dan sembako 108 bungkus yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, susu dan mie instan.

Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi menyampaikan, "dengan diberikannya lampu patromak ini diharapkan dapat digunakan untuk menerangi wilayah Kampung Naga, sedangkan sembako dapat meringankan beban kebutuhan harian bagi masyarakat di Kampung Naga," jelasnya.

Lampu patromak dan sembako diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi secara simbolik yang diterima oleh Kepala Suku Punduh mewakili dari seluruh masyarakat Kampung Naga.

(Jefri/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment