MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, February 9, 2017

Kecamatan Bojongloa Kidul Adakan Penyuluhan Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran

Berdiri Kabid Muntasir, kiri Ka. Unit Pol PP, tengah Camat Aniya, kanan Babinsa situ saeur
Bandung, SNP - Kegiatan Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran digelar di Aula Kec. Bojongloa Kidul dilaksanakan Rabu (08/2/17). Kegiatan diikuti peserta dari personil Koramil 1813/Bojongloa Kidul, Polsek Bojongloa Kidul, Linmas, Ibu-ibu kader PKK, Masyarakat dan Pelajar Sekolah yang ada di wilayah Kec. Bojongloa Kidul.

Ketika ditemui SNP, Camat Bojongloa Kidul Dra. Aniya Rachmawati mengatakan "dengan adanya kegiatan penyuluhan ini agar masyarakat tahu dan mengerti tentang bahayanya kebakaran serta dapat mengambil tindakan awal secara dini dalam mengatasi kebakaran dan tidak boleh takut bila menghadapi api, sehingga bahaya kebakaran yang lebih besar dapat dicegah dan diatasi tanpa harus memanggil petugas pemadam kebakaran", ujar Camat.


Sementara itu Kabid Pencegahan Pemadam Kebakaran Muntasir Umar, M.Si mengatakan Kota Bandung tingkat kerawanan kebakaran dari tahun ke tahun sangat luar biasa meningkat sehingga banyak mengakibatkan kerugian yang sangat besar sekali .

"Maka dari itu Penyuluhan tentang Kebakaran ini sangat di perlukan sekali agar dapat mencegah terjadinya kebakaran yang sangat merugikan", ucap Kabid

Beliau pun mengharapkan dengan adanya Penyuluhan ini masyarakat dapat menggunakan alat pemadam kebakaran seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan APAS (Alat Pemadam Api Sementara) juga beliau akan merencanakan dan menambah 4 UPT lagi dari 2 UPT yang sudah ada di kota Bandung, tegas Kabid Pencegahan Damkar.


Setelah diadakan Penyuluhan dilanjutkan dengan praktek cara menggunakan APAR dan APAS yang langsung diberikan Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Damkar Wawan Sungkawa yang dilakukan baik di ruangan Aula Kec. Bojongloa Kidul maupun di luar Kantor Kec. Bojongloa Kidul.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri kurang lebih 150 orang peserta yang mengikuti nya dengan penuh antusias dan berlangsung tertib dan lancar. (Purwadhi/Jefri/Gun)

No comments:

Post a Comment