MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, February 2, 2017

Madrasah Ibtidaiyah Assalam Tingkatkan Mutu Pendidikan Berbasis Keagamaan


Kepala Sekolah MI Assalam

Kab. Bandung, SNP - Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang Dasar 45. Maka dengan itu Madrasah Ibtidaiyah Assalam yang berlokasi Desa Padaulun Kecamatan Majalaya terus berbenah dalam peningkatan mutu pendidikan yang berbasis keagamaan, agar anak didiknya bisa berguna bagi nusa bangsa dan agama. Hal ini telah dibuktikan dengan segudang prestasi dalam formal pendidikan ke-Islaman yang telah ditunjukannya.

Namun demikian, pendidkan tidak akan berhasil bilamana tidak ditunjang oleh sarana prasarana yang memadai, dimana sekolah Madrasah Ibtidaiyah Assalam masih memerlukan ruangan kelas baru untuk menampung anak didiknya dalam kegiatan belajar mengajar.

Menurut Aan Farhanudin S.Pdi, Kepala Sekolah MI Assalam mengatakan "Alhamdullilah saat ini kami telah membantu program pemerintah dalam meningkatkan dan mencerdaskan pendidikan berbasis keagamaan, dimana kami telah meluluskan anak didik kami ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dengan predikat baik dan alumni kami telah berhasil mengharumkan MI Assalam dan menjaga nama baik almamater sekolah kami dengan segudang prestasi", jelasnya.

"Namun demikian kami berharap adanya bantuan dari pemerintah guna penambahan Ruang kelas baru dan rehab sekolah dimana sekolah kami sangat memerlukan itu. Tujuannya adalah peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar agar anak didik kami merasa nyaman dalam belajar", tegasnya.

"Sedangkan minat orangtua siswa untuk menitipkan kegiatan belajar anaknya ke sekolah kami sangat tinggi, hal ini dibuktikan pertahunnya jumlah siswa maupun siswi bertambah, walaupun lokasi sekolah MI Assalam ada di daerah perkampungan", pungkasnya.    (Jefry/Arbim)

No comments:

Post a Comment