MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, February 14, 2017

Babinsa Adakan Kegiatan "Bebersih" Anak Sungai

Bandung, SNP - Babinsa atau Bintara Pembina Desa, Babinsa sering disebut mata dan telinganya Angkatan Darat, karena Babinsa adalah ujung tombak yang mengetahui segala yang terjadi di wilayah binaannya.

Apapun peristiwa yang terjadi di Desa binaannya Babinsa harus mengetahuinya, Babinsa juga harus peka mendengar permasalahan di wilayahnya dan mampu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Seperti halnya Babinsa Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Regol Koramil 1804/Regol - Lengkong Serma Sunaryo yang langsung meninjau anak sungai Ciregol yang sudah dipenuhi rerumputan, sampah dan sedimentasi setelah mendapat laporan dari warga, Babinsa berkoordinasi dengan Lurah, dan pada akhirnya Jum'at (10/2) bersama warga mengadakan kerja bakti untuk membersihkan anak sungai Ciregol.


Serma Sunaryo saat mengambil apel menyampaikan,"sekarang ini Kota Bandung mulai intensif di guyur hujan, untuk mengatasi kemungkinan bahaya banjir disamping mencegah jentik nyamuk Kita hari ini akan bersama-sama membersihkan rerumputan yang sudah lebat, sampah, pasir dan batu yang mengendap supaya aliran air ini lancar mengalir. Mari kita bekerja bersama-sama dengan ikhlas, Insyah Allah ini akan menjadi kebaikan bagi bapak dan Ibu," ucap Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan agar warga Kelurahan Ciseureuh khususnya Rt 01 dan 02 Rw 08 agar selalu menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing dan jangan membuang sampah sembarangan.


Kegiatan "bebersih" anak sungai ini dipimpin  Babinsa Serma Sunaryo dan Ibu Lurah Hj. Wahyuni dan di ikut Staf Kelurahan Ciseureuh, Ketua Rw, Ketua Rt, Tim Gober, Linmas dan Masyarakat. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. (Jefri/Gunawan Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment