MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, February 2, 2017

Pengawasan Pihak Sekolah SMAN 1 Kertasari Diduga Lemah


Ilustrasi Siswa merokok

Kab. Bandung, SNP - Tujuan Pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan amanat UUD 45, namun apalah daya bila tujuan tersebut tidak dibarengi oleh program kegiatan belajar mengajar yang baik sesuai harapan  Ki Hajar Dewantoro, Bapak Pendidikan Nasional.

"Seperti yang terjadi di SMAN 1 Kertasari Kab. Bandung, dimana saat kegiatan jam belajar sering kedapatan siswa didiknya bolos sekolah dan merokok diwarung-warung terdekat  memakai baju seragam sekolah berikut nama Almamater Sekolah tersebut sungguh memalukan", ungkap Mas Pur salah satu pengurus LSM Gertak Provinsi Jawa Barat, saat diminta tanggapannya terkait siswa didik SMAN 1 Kertasari.

Masih menurut Mas Pur "seharusnya pihak sekolah terus mengawasi kegiatan belajar mengajar siswanya disaat jam pelajaran sekolah, jangan sampai kedapatan siswa bolos dengan alasan yang tidak jelas, minimal adanya penjagaan dan pengawasan yang ketat dari sekolah disaat jam belajar berlangsung", tegasnya.

Lanjut Mas Pur "diharapkan Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten untuk menindak atau menegur sekolah-sekolah yang masih ada siswanya yang bolos dan merokok disaat jam belajar, dengan memberi sanksi yang tegas", ujar Mas Pur.

Sementara itu masalah yang dihadapi SMAN ! Kertasari sekarang diduga belum adanya Komputer bantuan dari  Pemerintah tahun anggaran 2016, padahal kucuran dana tersebut sudah terealisasikan, akibatnya  merugikan siswa didik penerima manfaat.

Menurut rumor yang berkembang, telah terjadi kekisruhan internal antara Kepala Sekolah yang lama dengan pihak sekolah SMAN 1 Kertasari menyangkut utang piutang yang belum  terselesaikan.
Simak edisi berikutnya terkait Berita SMAN 1 Kertasari .      (Jefry/Arbim)

No comments:

Post a Comment