MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, February 2, 2017

Pendampingan Pertanian Oleh Koramil 1811/UBR

Bandung, SNP - Koramil 1811/UBR memiliki tanggung jawab tentang pendampingan pertanian, mulai dari olah tanah sampai panen dan pendistribusian serta termasuk pengendalian segala jenis hama.

Pada hari Rabu 1/2/17, Babinsa Kel. Pasangrahan Pelda Harman dan Babinsa Cisurupan Serma Atut bersama-sama menghadap Danramil melaporkan kejadian tentang kejadian pertanian. Para Babinsa menindak lanjuti adanya beberapa petani seperti Pak Idad, Pak Sardi, Pak Ade, Pak Usup, dan Pak Een yang melaporkan tentang tanaman padinya terserang wereng.

Kejadian ini berada di wilayah ke dua Babinsa tersebut, akhirnya Danramil1811/UBR Mayor Inf. Usep setiyawan mengambil langkah mendatangi lokasi bersama Batuud dan seluruh anggotanya.


Melalui Bapak Wahyu, Bendara Poktan Mulya Abadi membenarkan laporan ini.  Dalam diskusi antara Danramil dan PPL "bahwa wereng bisa terbang sejauh 2(dua) KM, merambat cepat dan mengikuti/menempel apa saja di mana saja", terangnya.

"Langkah-langkah penanganan hama wereng ini harus segera direncanakan", demikian saran Komandan kepada petugas POPT,(Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan).


Pada saat  Babinsa di briefing oleh Danramil tentang langkah-langkah pemberantasan berbagai jenis hama, Danramil mengatakan "kejadian  hama wereng ini baru pertama, maka pihak pertanian mohon tindak cepat dan jangan di ekspos terlebih dahulu", pungkasnya.
Setelah pengarahan Danramil, anggota langsung ke TKP. (Jef/Gun/Pur)

No comments:

Post a Comment