MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, February 9, 2017

Janji Budi Budiman, Tiga Bulan Lagi Optimalkan Bandara Komersil Di Kota Tasik


Budi Budiman saat rapat akbar kampanye di GOR Azeta Tamansari

Kota Tasikmalaya,  SNP - Calon Walikota Tasikmalaya dari paslon nomor 2, Drs. H. Budi Budiman notabene seorang petahana menjanjikan waktu 3 bulan untuk mengoptimalkan Lanud Wiriadinata menjadi Bandara komersil.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya belum melengkapi persyaratan untuk melengkapai sejumlah fasilitas, yakni unsur keamanan, keselamatan penerbangan, dan memenuhi standar pelayanan jasa kebandaraan sehingga menjadi terkendala.

Padahal sebelumnya juga sudah mendapat izin dari Kementerian Perhubungan sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009, bahkan pernah uji coba penerbangan rute Tasik-Jakarta dengan pesawat jenis pesawat komersil ATR 72-500 milik maskapai Wing Air.

“In Sya Allah 3(tiga) bulanan Bandara itu akan terealisasi, hanya melengkapi fasilitas saja. Semuanya sudah clear tinggal menunggu MOU dengan Kemenhub, saya ingin mempercepat semuanya karena ingin mewujudkan mimpi masyarakat Kota Tasikmalaya”, terang Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya saat rapat akbar kampanye yang di hadiri 500 an kader di GOR Azeta Tamansari, Rabu (8/2).

Menurut Budi, dirinya pada 11 Februari 2017 akan aktif masuk kerja lagi sebagai Walikota, sebab masa bhaktinya akan habis November 2017. Karena sebelumnya cuti masa kampanye sehingga nanti bisa kembali concern untuk bekerja.

Budi juga mengungkapkan selama berkuasa 4 tahun sudah benyak kemajuan, terutama di bidang pembangunan infrastrukur. Pasalnya semua jalan sudah di hotmix, bahkan bisa membuka akses jalan manggin. Malah kini sudah membuka jalan lingkar utara.

Keberhasilannya bukan di bidang infrastuktir saja melainkan juga bisa menurunkan angka kemiskinan dari 19 persen menjadi 16 persen, selanjutnya juga bisa mengurangi angka pengangguran dari 7 persen menjadi 5 persen.

Kemudian juga selama ini sejumlah pesantren dapat bantuan setiap tahun, termasuk madrasah di naikan insentifnya. Terus MUI dan DMI diberikan fasilitas motor, jadi perhatinya bukan hanya di bidang infrastruktur saja.

Di bidang pertumbuhan ekonominya pun yang terbaik di wilayah priangan Timur, bahkan bisa melebihi pertumbuhan Provinsi dan Nasional karena banyaknya investor yang masuk dan bisa menyerap tenaga kerja selama ini.

Terkait APBD Kota Tasikmalaya itu tadinya kecil, akan tetapi sejak dirinya menjabat Walikota bisa naik signifikan. Begitu pun dari penyerapan anggaran dan hasil BPK sangat baik, sehingga mendapat penghargaan berupa bonus DID dari Pemerintah Pusat sebesar 44,5 milyar.

“Saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat untuk membangun Kota Tasikmalaya ini, jadi saudara-saudara pembangunan itu harus dilanjutkan dengan cara memilih paslon nomor urut 2 Budi-Yusuf pada 15 Februari 2017”, ajaknya yang di jawab oleh semua kader dengan jawaban “lanjutkan”. (Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment