MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 23, 2017

Chusnunia Hadiri Perayaan Hari Bhakti Dokter ke-109

Lampung Timur, Swara Nasional Pos - Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D.  menghadiri Perayaan Hari Bhakti Dokter Ke 109 Tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Labuhan Ratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu Lamtim. Perayaan Hari Bhakti Dokter tersebut diisi dengan bebagai kegiatan diantaranya, pemeriksaan kesehatan, gerakan makan buah, jalan sehat, lomba senam, donor darah serta pemberian santuan kepada anak yatim.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua IDI wilayah Lampung, dr. Asep Sukohar, Ketua IDI cabang Lampung Timur, dr. Nila Sandra Wati Tanjung, Kepala BPJS Lampung Timur, Akpara, Kepala RSUD Sukadana, dr. Nanang Salman Saleh, Sp. B., Camat Labuhan Ratu, Umar Dani dan seluruh Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya pada acara yang mengusung tema “Dokter Untuk Bangsa Berdaulat Bersama Rakyat, Kita Sukseskan Germas Menuju Indonesia Sehat” tersebut, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyampaikan bahwa kesehatan merupakan sesuatu yang teramat sangat tidak ternilai harganya.

Lebih lanjut, Chusnunia menyampaikan, "bahwa untuk menjadi sehat tidak dapat hanya menjadi beban tanggung jawab pemerintah semata, melainkan setiap masyarakat harus turut pula menerapkan pola hidup sehat juga," ucapnya.

“Jadi saya harapkan, semuanya yang namanya soal kesehatan adalah tanggung jawab masing masing, itu yang utama.” ungkap Chusnunia.

“Sehat tidak harus mahal, jadi makan buah di sekitarnya tidak harus buah yang mahal. Kita itu penghasil buah pisang, pepaya dan sebagainya. Yang penting makan, makan yang sehat. Dan olahraga jangan lupa,” pungkas Chusnunia, orang nomor satu di Bumei Tuah Bepadan Lamtim turut  serta membaur dalam senam bersama  masyarakat dan pengurus  IDI.
*Jef/Fauzi

No comments:

Post a Comment