MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 20, 2017

Kecamatan Klapanunggal Gelar Seleksi Lomba MTQ



Klapanunggal, Swara Nasional Pos.com - Dalam rangka menghadapi Musaboqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bogor, perlu mencari  bakat-bakat  Qori dan Qoriah terbaik se-Kecamatan Klapanunggal, untuk itu perlu dilakukan lomba MTQ di tingkat kecamatan untuk mencari bibit potensi di tingkat usia anak dan remaja. 

Acara ini dihadiri para peserta lomba, Muspika, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, para Kades, dan  peserta lainnya se-kecamatan Klapanunggal. 

Acara yang digelar di Masjid Al-alam dan dibuka dengan pembacaan Alqur'an oleh Almukarom Yusup Ibrahim, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua H, Samsudin Nur Ketua KUA  Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Perlombaan yang diselenggaran pihak kecamatan di ikuti 60 peserta qori dan qoriah dari usia anak anak dan remaja. 

“Acara diadakan untuk menjaring putra-putri terbaik, selain itu juga mengharapkan kontingen MTQ nanti bisa jadi yang terbaik dapat meraih juara pada tingkat Kabupaten, mudah-mudahan bisa meraih prestasi pada tingkat Kabupaten”. Jelas Nasrudin sebagai ketua panitia . 

Sementara itu, Camat Klapanunggal, Ade Mulyana mengatakan "acara ini sifatnya seleksi jadi dilakasanakan secara sederhana di Masjid Jami Al-alam, lebih kepada seleksi anak dan remaja, dalam rangka menggali potensi dan penyeleksian.” Ujarnya. 

Ditambahkan, ”harapan kita sebagai pembina harus betul-betul murni putra-putri Kecamatan Klapanunggal, kalau kita ambil dari luar wilayah tidak ada nilai pembinaan yang dilakukan khusus kepada para pesantren di Klapanunggal. 

Selain itu juga dapat melihat kekurangan dan kelebihan peserta lainnya, mana yang benar mana tidak benar itu yang terpenting. Sekali lagi ini hanya sebagai pembinaan dan seleksi untuk tingkat Kecamatan Klapanunggal.

 Seleksi ditingkat Kecamatan Klapanunggal, mudah-mudahan kalau bisa meraih juara, berarti kita berhasil dalam pembinaan juga memberi motivasi kepada pesantren-pesantren yang ada diwilayah Klapanunggal.Termasuk untuk lebih meningkatkan kualitas mengenai Tilawahnya juga Murotal dan terpenting juga Qur'an selalu harus menjadi pedoman hidup dalam kehidupan keseharian kita semua. jelasnya dana. *JEF/IND

No comments:

Post a Comment