MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 20, 2017

Dugaan Mark-up Anggaran Di Kecamatan Beji Kota Depok



Depok, Swara Nasional Pos.com - Realisasi anggaran di kantor Kecamatan Beji pada tahun anggaran 2016 patut dipertanyakan, dimana  penyediaan Makanan dan Minuman dan  Penyediaan Sarana Informasi di  Kecamatan Beji Kota Depok diduga ada Mark Up anggaran, adapun  anggaran untuk  Makanan dan Minuman senilai Rp 254.820.000 dan Penyediaan Sarana  Informasi senilai Rp 31.320.000.

Berdasarkan surat konfirmasi SNP No: 018/BD/SNP/IV/17, perihal konfirmasi  tertanggal 26 April 2017, pada saat koran ini menanyakan surat konfirmasi, pihak kecamatan mengatakan bahwa surat HU SNP.com sudah di bendahara ,kemudian bendahara Kantor Kecamatan Beji Bambang TM diruang kerja menjelaskan ke Media ini bahwa anggaran Makanan dan Minuman sudah termasuk untuk 6 kelurahan artinya tidak hanya di Kantor Kecamatan Beji, Selasa ( 2/5/17).

Makanan dan Minuman tersebut untuk kantor kecamatan, 1080 Nasi Boks dan 1080 Snack Boks, di Kantor Kelurahan 864 Nasi Boks, 864 Snack Boks, Air Mineral untuk kebutuhan kecamatan  36 galon per tahun, Air Mineral untuk kebutuhan kelurahan 24 galon per tahun dan penyediaan Makanan dan Minuman adalah melalui Swakelola. Kata Bambang.

Ditambahkan, Bambang terkait Sarana Informasi yaitu berlangganan koran, ia mengatakan bahwa langganan koran ada empat media harian yaitu tiga media harian lokal dan satu media harian Nasional dan satu media mingguan dan mengenai berapa eksamplar per hari, beliau susah menyebutkan?. Bambang TM mengatakan sewaktu kita melakukan pembayaran dikwitansi secara global. Katanya. 

Tapi sangat disayangkan tidak dapat memberikan rincian berapa biaya yang dibayar satu media per bulannya?

Ketika disinggung dengan biaya Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor senilai Rp 183.710.000 Bambang menjelaskan bahwa anggaran itu adalah pengadaan: Mesin Penghancur Kertas 1 unit, Lemari Arsip 2 unit, Gorden 30 M, AC 4 unit, Komputer 3 unit, Printer 3 unit, Meja Rapat 7 unit, Kursi Susun Rapat 100 buah (untuk kelurahan), Sofa 3 unit, Kursi Tunggu 3 buah, Dispenser 6 buah, TV 32 inc 2 buah, Sound Systim 2 unit, Proyektor 2 unit. Tandas Bambang. *JEF/LES

No comments:

Post a Comment