MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 11, 2017

Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Oleh Badan Kesbangpol Jabar

Bandung, Swara Nasional Pos - Bertempat di kantor RW 05 Kelurahan Garuda Kota Bandung, hari ini tanggal 10 pukul 10.00 WIB, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika. (5/10/17).

Dalam acara ini, di undang para tokoh masyarakat setempat. Nara sumber  dari Kasubid  Ksbak, Bapak Ade mewakili Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat.
 
"Rw 05 merupakan salah satu Rw binaan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. Efek dari penyalahgunaan Narkotika bisa mempengaruhi segala sendi kehidupan, baik ekonomi, mental dan meningkatnya tindak kejahatan," ujar Ade.

Pembicara selanjutnya Bapak R Humilar, SH dari DP3 AKB Provinsi Jawa Barat Kasie Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak menyatakan, "Bahaya penyalahgunaan Narkotika harus di mulai dari lingkungan keluarga.," ucapnya.

Dalam acara ini terungkap, kekerasan terhadap anak juga menjadi salah satu pemicu anak jadi 'broken home' dan rentan terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika.

"Jadi, janganlah orang tua melakukan tekanan fisik terhadap anak, sebab menurut badan dunia PBB, kekerasan terhadap anak di Indonesia masih tinggi," lanjutnya.

Dari Polrestabes Bandung diwakili oleh Sat Narkoba, menyatakan, "tingkat tertinggi penyalahgunaan narkoba ada di Kelurahan Andir dan senada dengan Pak Gumilar, beliau menilai semua berasal dari lingkungan keluarga, berilah contoh yang baik oleh orang tua. 'Keteladanan menjadi faktor utama'," ungkapnya.

Masih Menurut beliau, "tahun 2017 ada kecenderungan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba yamg di tangani oleh Sat Narkoba Polrestabes Bandung. Beliau mengharapkan adanya laporan untuk para pecandu, minimal di awali lapor ke pihak Puskesmas dan hal itu akan ada rehabilitasi gratis dari pemerintah dan itu intruksi langsung dari Presiden," pungkasnya.  (Jef/Asm).

No comments:

Post a Comment