MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 11, 2017

Dandim 0618/BS Pimpin Kegiatan "Gerakan Nasional Indonesia Bersih"

Bandung, Swara Nasional Pos - Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono memimpin kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), bertempat di Pasar Induk Caringin Jl. Soekarno-Hatta No. 220, Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.
Adapun tema dari kegiatan tersebut adalah, "Melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih Kita Wujudkan Lingkungan Satuan Jajaran TNI AD Yang Bersih, Sehat dan Indah Dalam Rangka Mendukung Program Budaya Bersih Yang Berkelanjutan Guna Terciptanya Lingkungan Yang Sehat dan Nyaman".
Pada saat mengambil apel kesiapan, Dandim menyampaikan, "Gerakan Nasional Indonesia Bersih merupakan gerakan yang di programkan oleh Pemerintah Pusat,  yang bertujuan memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menjaga lingkungannya," ucap Dandim 0618/BS.
"Pada kesempatan GNIB hari ini kita laksanakan di Pasar Induk Caringin, kita akan sama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada di Pasar Induk Caringin ini. Para pedagang dan warga sekitar agar terlibat aktif dalam kebersihan di Pasar Induk Caringin ini," lanjut Dandim.
"Kedepannya harus menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga Pasar Induk Caringin tetap bersih. Kita akan terus dukung Pemerintah Kota Bandung dalam mempertahankan Adipura," pungkas Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. Sugiyono.
Adapun sasaran kegiatan dalam GNIB yakni pembersihan sepanjang jalan utama masuk pasar, Blok pedagang sayuran E-0, E-1, E-2, E-3, Blok pedagang buah-buahan E-5 dan E-6.
Sekitar 230 personel gabungan Kodim 0618/BS, Polsek Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kelurahan Babakan Ciparay, Gober, Linmas, Satpam, Pramuka, Karang Taruna, pedagang Pasar induk Caringin dan masyarakat setempat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono, Kasdim 0618/BS Letkol Inf. Momon Nuryaman, para Danramil, para Pasi, Camat Babakan Ciparay Drs. Momon, Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Hendro, PLH Danramil 1806/ Bacip - BK Kapten Arh. Hadi Susyanto, para Lurah se-Kecamatan Babakan Ciparay, kepala pasar Induk Caringin Sutrisno.
Kegiatan berlangsung tertib, lancar dan aman.
*Jefri/Gun Tim Kreatif

No comments:

Post a Comment