MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 27, 2017

SMA N 1 Waway Karya Helat Wisuda dan Pelepasan Siswa Siswi Angkatan ke XII

Lampung Timur, Swara Nasional Pos - Wisuda dan pelepasan siswa siswi angkatan ke XII bertempat di halaman  sekolah SMA N 1 Wawai Karya yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah di agendakan setiap tahunnya.
 
Kesederhanaan acara tersebut tidak menjadi suatu halangan atau kendala, justru sebaliknya para hadirin baik dari wali murid, tamu undangan serta khususnya  bagi siswa/siswi yang akan meninggalkan sekolah sangatlah antusias menyambut di buka nya  acara pelepasan tersebut.

Hadir dalam  acara wisuda dan pelepasan siswa siswi SMA N 1 Waway Karya, Camat Waway Karya Jarot Suseno, S.H, Kapolsek Waway Karya AKP. Langgeng Toto Susanto, yang di wakili anggota Polsek, Ketua Kwaran Waway, Abdul Fatah, Kades Karya Basuki, Nanag Subagio, Ketua Komite, Kadri, Kepala SMA N 1 Waway Karya, drs. Nuhmacan, M.M, dan para wali murid.
 
Dalam sambutannya, Kepala SMA N 1 Waway Karya, mengatakan, "siswa siswi yang lulus tahun ini ada 121, terdiri dari murid IPA 47' orang dan IPS 74' orang siswa siswi alhamdulillah lulus 100%. Setelah kelululusan dan pelepasan ini para siswa siswi agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan jaga nama baik sekolah ini, karena lulus dari sini bukan berarti akhir dari segalanya melainkan  awak mencari jati diri," ucapnya.

"Sebab tantangan  kehidupan di masa yang akan datang akan lebih berat, ingat pesan saya kepada seluruh siswa yang telah lulus agar dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, raihlah cita-cita mu, karena sukses ada di tangan mu," lanjutnya.
 
"Dan juga saya berharap kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Wawai Karya ini senantiasa mendukung lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Wawai Karya, khususnya SMA N 1 Wawai Karya ini, demi terciptanya generasi penerus bangsa  yang berpendidikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan," paparnya.

Lanjut Nuhmacan di tambahkannya pula, "di era sekarang ini ilmu pengetahuan sangatlah penting dan janganlah puas dengan apa yang sudah di capai sekarang, sebab ini bukanlah akhir dari segalanya, perjalanan masih panjang, tantangan dan rintangan di era global ini semakin berat dan sulit. Maka dari itu untuk semua orang tua agar dapat mengarahkan serta memberi motifasi kepada anak-anak yang telah lulus agar bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan mudah mudahan dengan tetap semangat serta berbekal ilmu dan iman yang kuat insha allah akan menjadi anak yg sukses kelak. Jangan sampai terjerumus pada pergaulan bebas yang negatif serta tidak terarah raihlah cita-citamu, lanjutkan pendidikanmu," himbau Kepala Sekolah.

"Betapa pentingnya pendidikan di era modern seperti sekarang ini, dan mudah-mudahan mampu meraih cita-cita  bisa bersaing di era globalisasi serta menjadi generasi bangsa yang handal. Kalian sudah di didik pada saatnya nanti harus bisa digunakan dan diterapkan di kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat serta jaga nama baik sekolah, keluarga dan nama baik kalian sendiri nanti di luar sana dalam kehidupan bermasyarakat, jangan lakukan tindakan yang melanggar hukum agar kalian menjadi contoh yang baik, bermoral, berbudi pekerti yang baik dan dapat menghargai orang lain," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, perwakilan wali murid, Abdul Rahman, S.Ag, wakil wali murid dalam sambutannya mengatakan, "mengucapkan beribu ribu permohonan maaf dan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu Guru yang telah mendidik anak-anak kami hingga lulus. Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih selama 3(tiga) tahun ini anak kita sudah di didik dan di bekali ilmu yang bermanfaat, semoga apa yang telah Bapak Ibu Guru berikan dan perbuat mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ucapnya.
 
Di kesempatan yang sama, Ketua Komite SMA N 1 Waway Karya, Kadri megucapkan banyak terima kasih, terutama kepada Kepala Sekolah, para guru dan wali murid yang telah bekerja sama untuk memajukan lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Wawai Karya, khususnya SMA N 1 Wawai Karya.
 
Lalu salah satu siswa  yang mewakili siswa/siswi kelas XII yang telah di lepas mengungkapkan rasa terimakasih  saat di konfirmasi, "mengucapkan ribuan rasa terima kasih yang tak terhingga, khususnya kepada Kepala Sekolah, beserta dewan guru terimakasih atas kerja keras dan jasanya dalam mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan kepada kami. Kami sebagai generasi penerus bangsa ini dan kelak akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa di masa yang akan datang. Sekali lagi mohon maaf dan terima lasih selama 3(tiga) tahun ini kami sudah di didik  di bekali ilmu yang bermanfaat, semoga apa yang telah bapak ibu guru perbuat mendapat balasan yang setimpal  dari ALLAH SWT, dan harapan saya kepada adik-adik kelas saya contohlah yang baik jangan yang jelek, dan harus bisa lebih maju dari kami, pungkasnya.
*Jef/Fauzi

No comments:

Post a Comment