MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, August 24, 2017

170 Peserta Seleksi Calon Bintara PK Kumpul di Brigif 15/Kujang



Cimahi, Media Suara Nasional -
1770 orang peserta seleksi Penerimaan Calon Bintara PK beserta orang tua atau walinya kumpul untuk menerima pengarahan dari Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring di lapangan Brigif 15/Kujang Cimahi, Rabu (22/8).

Komitmen jujur, bersih dan transparan serta bebas pungli yang telah di sampaikan pada waktu-waktu yang lalu saat peneriman Prajurit TNI sampai dengan saat ini sama, karena TNI akan mendidik dan melatih calon Prajurit yang handal dan profesional.

Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI YP Sembiring menegaskan dalam rangka mencari calon-calon Prajurit yang berkualitas. Proses werving atau seleksi penerimaan di lakukan secara bersih, jujur dan transparan serta tidak di pungut biaya apapun.

Panglima TNI, Kasad dan Pangdam III/Siliwangi, termasuk panitia, menginginkan dalam proses penerimaan calon Prajurit TNI harus bersih dan tidak mau terjebak dalam sindikat percaloan.

“Pimpinan tidak main-main, apabila ada yang nakal akan berhubngan dengan hukum”, tegas Kasdam. 

Di kumpulkannya para peserta seleksi Calon Bintara PK bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon, orang tua  maupun wali calon agar pada proses seleksi tidak tergiur dan tergoda dengan rayuan yang menyatakan sanggup membantu ataupun melulusan anaknya dengan meminta imbalan sejumlah uang.

Sebelum mengikuti seleksi calon Bintara PK, alangkah baiknya siapkan anaknya terlebih dahulu, di antaranya periksakan kesehatan dan bina fisiknya agar dapat mengetahui kelemahan dan kekurangannya, sehingga waktu yang ada bisa di gunakan untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan tersebut. (Jef/ASM/Susanto-Pendam III/Siliwangi) 

No comments:

Post a Comment