MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 26, 2017

KBIH BINTALDAM III/SILIWANGI Berangkatkan 162 Jemaah Haji



Bandung, Media Suara Nasional -
Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bintaldam III/Silwangi Kolonel Kav. Khusnul Khuluq, S.IP, M.IP, Rabu malam (23/8) melepas keberangkatan 162 Jemaah Haji  ke tanah suci Mekkah dari Makodam III/Siliwagi.

Rombongan Jemaah Haji dari KBIH Bintaldam III/Silwangi merupakan Kloter 89, di berangkatkan menuju Mapolda Jawa Barat dengan menggunakan 4 unit Bus untuk berkumpul dan di teruskan berangkat bersama menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Sebelum berangkat ke Mapolda terlebih dahulu di adakan pengecekan terhadap kelengkapan surat menyurat yang harus di bawa supaya dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya bisa lebih fokus.   

Kolonel Kav. Khusnul Khuluq,S.IP, M.IP. mengatakan, diantara tanggungjawab KBIH yakni mengantar dan mendampingi sampai ke Mapolda. Untuk petugas pendamping dalam Ibadah Haji dari KBIH Bintaldam III/Siiwangi tahun ini yaitu H.Enang dan H Ap Dedi. Kegiatan mengantar Jemaah Haji ini bisa menjadi cambuk bagi saudara-saudara kita yang belum terpanggil untuk melaksanakan ibadah haji , “semoga setelah ini Allah SWT mengundangnya untuk segera menunaikan Ibadah Haji, selain itu membantu meringankan tugas Bapak dan Ibu sekalian untuk kembali ketanah air dalam keadaan sehat dan aman serta menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Di sampaikan pula, jangan sampai ada barang bawaan yang tertinggal atau tertukar, bila hal itu terjadi kita harus mengucapkan istiqfar, semua itu  telah menjadi kehendak Allah SWT.

Beliau berpesan selama perjalanan jangan lupa bershalawat memohon ampunan, kemudahan, kelancaran, kesehatann dan keamanan serta keselamatan. "Mudah mudahan Allah meridhoi terhadap apa yang kita niatkan dan apa yang kita lakukan di  awali dari Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Siliwanngi menuju ke ke Baitullah mudah mudahan yang semua berangkat di berikan kesehatan,keancaran dan kembali ketanah air dengan selamat," pungkasnya. (Jef/Purwadhi/Susanto-Pendam III/Siliwangi)  

No comments:

Post a Comment