MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, August 21, 2017

Pengecoran dan Pelaburan Aspal Jalan di Dusun Desa Dari Anggaran Dana Desa Kepel 2017

Papan Proyek Pembangunan Jalan Dusun Desa Kepel
Ciamis, Media Suara Nasional - Dusun Desa adalah salah satu Dusun di Desa Kepel Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, sedang melaksanakan pembangunan jalan lingkungan sepanjang 439 M.

SNP ketika mengunjungi lokasi pembangunan jalan tersebut terlihat warga masyarakat Dusun Desa tersebut bergotong royong membangun jalan tersebut. Beberapa warga yang ikut gotong royong malah sebagian para ibu rumah tangga pun ikut andil bergotong royong dalam melaksanakan pekerjaan membangun jalan lingkungan tersebut.

Salah seorang warga masyarakat yang ada di lokasi pembangunan jalan tersebut Warno, ketika di wawancarai SNP mengatakan, "bahwa kami warga masyarakat yang ada di Dusun Desa sangat senang ketika mendengar bahwa pihak Pemerintah Desa akan membangun jalan lingkungan yang ada di Dusun kami ini, karena jalan ini yang dulunya cuma jalan tanah berbatu sekarang di perbaiki dengan di cor bahkan mau langsung di labur aspal, sehingga kami sebagai pengguna jalan yang setiap harinya melewati jalan ini akan lebih nyaman," ucapnya.

Warno pun menambahkan, "bahwa jalan ini pun sebagian sudah di perbaiki tahun kemarin dan ini melanjutkan, sehingga jalan lingkungan di dusun kami sekarang bukan lagi jalan berbatu yang bercampur tanah yang dulunya apabila musim hujan licin dan becek sekarang menjadi jalan cor dan beraspal, sehingga warga masyarakat pun sangat antusias dan mendukung sekali dengan adanya program pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintahan Desa Kepel ini, sehingga kami ikut bergotong royong agar pembangunan jalan ini bisa cepat selesai dan hasilnya pun bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat khususnya warga Dusun Desa umumnya seluruh warga Desa Kepel Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis ini."

Ketika SNP bertanya apakah tahu anggaran untuk pembangunan jalan ini darimana??? Warno mengatakan. "bahwa Pemerintah Desa Kepel sebelumnya juga sudah memberitahu kepada masyarakat bahwa Desa Kepel menerima bantuan dari Pemerintah Pusat yaitu anggaran Dana Desa untuk membangun desa, dan juga sudah jelas terpampang di papan proyek, jelas anggaran darimana, jumlah anggaran berapa dan juga ukuran jalan yang di bangun semua tertulis," tegasnya.

SNP menemui Kades Kepel Abdullah, mengatakan, "bahwa semua program pembangunan yang di laksanakan itu semua hasil musyawarah dengan tokoh dan warga masyarakat Desa Kepel," ucapnya.

Abdullah pun mengatakan, "bahwa semua pelaksanaan pembangunan kami percayakan kepada tim pelaksana kegiatan yang di pimpin oleh pelaksana kegiatan (PK) Desa Kepel, dan kami sarankan agar semua pelaksanaan pembangunan harus di utamakan kualitas pekerjaan sehingga hasinya pun akan sesuai dengan apa yang kita kehendaki," pungkasnya. (Jef/Tahyan)

No comments:

Post a Comment