MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, August 13, 2017

Dinkes Tubaba Akan Ajukan Anggaran Rehabilitasi Puskesmas di Desa Pagar Dewa Pada Tahun 2018

Majril, Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba
Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan akan merencanakan anggaran untuk rehab gedung Puskesmas yang berada di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tubaba pada tahun 2018 yang akan datang, seperti yang di sampaikan oleh Majril Sekretaris Dinas Kesehatan kepada SNP di ruang kerjanya. Rabu (9/8/2017).

Majril, Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba mengatakan bahwa untuk pembangunan Puskesmas Ponet sudah di bangunkan di Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya pada tahun 2016 yang lalu, hal ini disebabkan kurangnya fasilitas jalan dan sebagainya pada Tiyuh Pagar Dewa sendiri sehingga bangunan tersebut atas persetujuan dari Menteri Kesehatan terpaksa Ponet di dirikan di Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya.

"Dan untuk Puskesmas di Tiyuh Pagar Dewa untuk sekarang ini, itu sudah tidak layak lagi kondisi gedung puskesmasnya sungguh memprihatinkan, maka dari itu kami dari pihak dinas kesehatan akan mengajukan anggaran untuk rehab gedung Puskesmas tersebut pada tahun 2018 yang akan datang," ungkapnya.

Lanjutnya, Majril juga merencanakan, setelah gedung Puskesmas yang berada di Tiyuh Pagar Dewa mendapatkan Anggaran Perbaikan dan sudah bisa beraktivitas seperti yang dulu lagi, ia juga akan memenuhi Permintaan dari masyarakat Tiyuh Pagar Dewa kepada Dinas Kesehatan.

"Masyarakatnya meminta agar supaya untuk penggelola puskesmasnya itu diambil dari yang dulu lagi, di Tiyuh Pagar Dewa yang dulu kan Bapak Subagiyo, di karenakan menurut masyarakat Bapak Subagiyo langsung tinggal di Tiyuh Pagar Dewa selain itu  pelayanannya juga 1×24 jam apapun keluhan masyarakat dia selalu melayani baik itu di panggil ke-rumah maupun kita kunjungi", katanya. (JEF/DEDi)

No comments:

Post a Comment