MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, August 1, 2017

Kades Manggungharja Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa

H. Ohan Sofian, SE., Kepala Desa Mangunharja
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Kepala Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, H. Ohan Sofian SE, saat ini sedang meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan desa, dan rehab jembatan sasak Gembreng di wilayah Desanya, tentunya hal ini guna memaksimalkan pelayanan terhadap warganya. 

Menurut Ohan, saat diwawancara di ruang kerjanya menjelaskan, "Program Pemerintah terkait pembangunan infrastruktur, sesuai dengan ajuan kami melalui Musrenbang, kami terapkan secara swakelola melibatkan semua elemen, baik itu lembaga Badan Pengawas Desa (BPD), LPMD, dan bagian staf pemberdayaan, RT, RW, serta warga Desa Manggungharja," jelasnya.

Tentu ini kami lakukan agar transparasi kinerja Pemerintahan Desa Manggungharja dapat di ketahui oleh masyarakat  dan tidak ada prasangka buruk dari bantuan tersebut." tutur H. Ohan. 

Lanjut Ohan, "adapun perbaikan jembatan sasak Gembreng yang sudah tidal kayak pakai, anggaran biayanya dari kami yang menghubungkan Desa Ciparay dan Desa Manggungharja, saat ini kami sedang kerjakan/dibangun guna memfasilitasi hubungan baik antar masyarakat dua wilayah desa dalam peningkatan roda ekonomi dan  interaksi hubungan sosial budaya dan agama."

Disinggung terkait kinerjanya menjabat Kepala Desa Manggungharja saat ini, Ohan mengatakan, "Alhamdullilah kami Pemerintah Desa Manggungharja telah duduk bersama dengan seluruh elemen lembaga desa baik itu BPD, LPMD, dan tokoh masyarakat guna peningkatan pembangunan dan kesejahtraan warga kami. Pelayanan terhadap wargapun, terus kami tingkatkan agar warga bisa  mudah mengurus masalah keperluan pribadinya, baik itu keperluan pelayanan BPJS, pembuatan KTP dan pelayanan   lainnya yang bersifat administrasi,"

"Kedepannya kami berharap,  Desa Manggungharja menjadi desa percontohan dalam segi pelayanan dan pembangunan tentunya warga kami pun dapat menikmati hasil dari pembangunan, yang selama ini kami canangkan," Pungkas H. Ohan. (Jef/Arbim)

No comments:

Post a Comment