MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, August 13, 2017

Dana Desa Untuk Membangun Berbagai Infrastruktur Desa Sidamulya

Sutrisno, Kepala Desa Sidamulya
Ciamis, Media Suara Nasional - Berbagai sarana prasarana infrastruktur yang menunjang kemajuan desa terus dibangun di Desa Sidamulya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis.

Sutrisno Kepala Desa Sidamulya  menjelaskan, "bahwa Desa Sidamulya fokus membangun berbagai sarana infrastruktur yang ada di Desa Sidamulya. Bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa itu sangat mendukung akan kemajuan Desa Sidamulya ini, karena dengan di bangunnya berbagai fasilitas infrastruktur baik itu jalan ataupun TPT serta saluran air sangat membantu dan menunjang akan kemajuan perekonomian warga Desa Sidamulya ini," ungkapnya.

Papan Pembanguna di Desa Sidamulya
Sutrisno pun menjelaskan lebih rinci Dana Desa tahun 2017, "kami pergunakan untuk membangun infrastruktur di beberapa titik yang ada di beberapa Dusun Desa Sidamulya. Pembangunan Tembok Penguat Tebing (TPT) Cibelah dengan maksud agar tebing yang ada di pinggir jalan itu mulanya sering longsor dan dengan di bangunnya TPT akan meminimalisir longsor tebing tersebut sehingga warga masyarakat yang memanfatkan jalan tersebut tidak merasa khawatir lagi apabila melewati jalan tersebut. Dan untuk masa yang akan datang kami pun merencanakan akan membangun infrastruktur jalannya juga," ungkapnya.

Pembangunan di Desa Sidamulya
"Selain TPT kami pun membangun jalan dusun dengan jalan aspal sepanjang 534 M, dan juga pengecoran jalan di Cinyenang sepanjang 616 M serta cor labur sepanjang 136 M. Semua pembangunan yang kami laksanakan itu pun hasil dari dukungan dan bantuan seluruh warga masyarakat Desa Sidamulya, karena semua program pembangunan tanpa adanya kerjasama antara pihak Pemerintah Desa dengan warga masyarakat mungkin hasilnya pun tidak sesuai dengan apa yang diharapkan," tegasnya.


"Warga masyarakat Desa Sidamulya antusias bergotongroyong dalam membangun desa tersebut, makanya kami berharap dari hasil kerjasama antara pihak Pemerintah Desa dengan seluruh warga masyarakat hasilnya pun akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Desa Sidamulya tersebut," pungkasnya (Jef/Tahyan)

No comments:

Post a Comment