MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, August 13, 2017

Desa Sidaharja Terus Membangun Berbagai Infrastruktur

Aris Munandar, Kepala Desa Sidaharja
Ciamis, Media Suara Nasional - Berbagai pembangunan infrastruktur terus dilaksanakan di beberapa Dusun yang ada di Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. Hasil penelusuran SNP ke beberapa lokasi yang ada di Desa Sidaharja, masyarakat sangat antusias ikut serta dalam membangun desa.

SNP menemui Kepala Desa Sidaharja Aris Munandar di ruang kerjanya. Aris munandar mengatakan, "bahwa Desa Sidaharja mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov 2017) sejumlah Rp 150 jt, kami manfaatkan untuk membangun Tembok Penguat Tebing di Dusun Sidaharja sepanjang 250 M dan pembangunan Drainase di Dusun Ciporoan sepanjang 150 M, pembangunan tersebut sesuai dari hasil kesepakatan bersama tokoh melalui musrenbang dan masyarakat di dua Dusun tersebut pun sangat antusias membantu dalam pembangunan infrastruktur tersebut," ungkapnya.

Aris Munandar pun menambahkan, "Anggaran yang diterima Desa Sidaharja dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa tahun 2017 ini pun kami gunakan untuk membangunan infrastruktur yaitu pembangunan rabat beton tersebar di 14 titik di Dusun Ciporoan dan Dusun Sidaharja, dengan di bangunnya infrastruktur jalan dengan rabat beton tersebuut jalan yang ada di lingkungan warga terutama gang yang dihuni oleh warga masyarakat yang dulunya tanah dan licin serta becek di musim hujan sekarang terlihat bagus dan masyarakat pun nyaman,".

"Kami atas nama warga masyarakat  Desa Sidaharja mengucapkan banyak terimakasih terhadap Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah memberikan anggaran bantuan selama ini, sehingga kami bisa membangun desa dan seluruh warga masyarakat Desa Sidaharja pun merasakan manfaatnya dari hasi pembangunan yang selama ini telah kami laksanakan," tutur Aris.

"Dan kami pun berharap bantuan anggaran dari pemerintah akan terus dan juga bisa di tambah lagi sehingga Desa Sidaharja bisa bersaing dengan desa lainnya dalam hal pembangunan dan kami pun berharap dari hasil pembangunan tersebut bisa meningkatkan tarap hidup warga masyarakat Desa Sidaharja ini , pungkasnya. (Jef/Tahyan)

No comments:

Post a Comment