MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, August 21, 2017

SD Negeri 1 Sidamulya Rehab Gedung dari APBN 2017

Kuswa Kuswara, Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Sidamulya
Ciamis, Media Suara Nasional - SD Negeri 1 Sidamulya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis sedang melaksanakan rehab gedung sekolah. SNP berkunjung ke SD Negeri 1 Sidamulya menemui Kepala Sekolahnya Kuswa Kuswara, S.Pd, di ruang kerjanya.

Kuswa Kuswara mengatakan bahwa Bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan rehab gedung sekolah ini sudah lama di tunggu, bahkan Kuswa Kuswara mengatakan usulan pengajuan proposal sudah di layangkan sekitar 3 tahunan, tapi alhamdulilah aspirasi kami bisa terealisasi tahun 2017 ini.

Kuswa Kuswara lebih jauh mengatakan bahwa keadaan beberapa kelas memang sudah mengkhawatirkan selama ini, sehingga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat melalui anggaran APBN 2017 kami gunakan untuk merehab 3 ruang kelas yaitu ruang kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.

Kami pun sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Pusat yang telah peduli dengan memberikan bantuan anggaran ke sekolah kami ini. Lebih jelasnya kami akan lebih tenang lagi dalam hal kegiatan belajar mengajar yang selama ini kurang tenang karena ada kekhawatiran dan rasa ketakutan ketika sedang beraktifitas belajar mengajar di kelas, hal yang tidak di inginkan oleh kita semua menimpa baik ke murid juga ke guru pengajar, sehingga dengan di rehabnya gedung sekolah SD Negeri 1 Sidamulya ini, kami pun bisa lebih maksimal lagi dalam hal belajar mengajar dan tidak punya rasa kekhawatiran selama melaksanakan kegiatan di ruang kelas.

Kuswa Kuswara menjelaskan dalam hal pembangunan rehab sekolah ini kami laksanakan dengan swakelola, dan kami pun pihak sekolah bekerjasama dengan Komite Sekolah dalam hal perencanaan juga pelaksanan, sehingga program pembangunan yang kami laksanakan akan sesuai dengan apa yang di harapkan oleh kita semua, dan kami optimis pelaksanaan pembangunan rehab sekolah SDN 1 Sidamulya ini akan kami selesaikan selama 3 bulan.

Kami pun berharap bantuan dari pemerintah ke depannya, SD Negeri 1 Sidamulya akan menerima lagi sehingga fasilitas sarana dan prasarana yang selama ini masih kurang akan terpenuhi. (Jef/Tahyan)

No comments:

Post a Comment