MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, August 1, 2017

Sat Lantas Polres Pasuruan Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017

Pasuruan, Media Suara Nasional - 
Minggu pagi (30/07/2017), Kepolisian Republik Indonesia secara serempak menggelar kegiatan Launching Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018, dalam memeriahkannya Polda Jawa Timur yang di pimpin secara langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, SH. juga turut memeriahkannya dan berlokasikan di Taman Bungkul Surabaya.

Dalam kegiatan itu, acara di mulai dengan Senam Aerobik bersama antara Polisi dan masyarakat yang di pandu oleh instruktur senam, lanjut usai melaksanakan senam polisi melakukan sosialisasi seperti hiburan band dari Kepolisian, bagi-bagi Doorprize, dan beberapa hiburan lainnya kepada masyarakat yang hadir pada acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car free day).

Selain itu, kegiatan tersebut juga di isi dengan menyaksikan Live Video Confrence bersama Kapolri yang tengah berada di luar kota serta dengan beberapa Polda yang secara bersama-sama juga melakukan kegiatan bersama.

Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018 ini secara resmi di canangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

Program Tahun Keselamatan ini memiliki slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia, SH., SIK. Saat di wawancarai oleh Tim SNP di Taman Bungkul, mengatakan bahwa dari pihaknya sendiri (Sat Lantas Polres Pasuruan) dengan waktu dan hari yang sama juga melakukan hal yang sama yaitu mensosialisasikan “Launching Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018” yang bertempat di Taman Dayu- Pandaan, Pasuruan.

“Dengan adanya sosialisasi pencanangan tahun keselamatan ini, di harapkan masyarakat mengetahui dan memahami arti pentingnya keselamatan dan lebih berhati-hati saat berkendara, serta tak bosan kami jajaran Polisi Lalulintas juga akan terus mensosialisasikan program keselamatan ini untuk mewujudkan kamseltibcarlantas sehingga dapat terus menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan,” ujar Kasat Lantas.

“Tetap jadi pelopor keselamatan berlalulintas, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutup Kasat Lantas Polres Pasuruan yang berparas cantik itu. (JEF/IL)

No comments:

Post a Comment