MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, August 9, 2017

Libas Jaringan Narkoba, Polres Pasuruan Tangkap 9 Tersangka

Pasuruan, Media Suara Nasional - Kali ini Satnarkoba Polres Pasuruan mengungkap kasus selama 2 minggu terakhir ini dengan jumlah 9 Kasus, 9 Tersangka Narkotika Gol I jenis Shabu. Dengan barang bukti Shabu seberat 10,46 (sepuluh koma empat puluh enam) gram, 1 buah Timbangan elektrik merk Camry dan 7 buah Handphone dengan berbagai merk.
Tak hanya ungkap kasus narkoba Satnarkoba, Polres Pasuruan juga ungkap kasus pelaku dengan nama Purnomo Budi Santoso (28) asal Purwodadi Kab. Pasuruan, dengan pekerjaan sebagai Supir. Lai-laki yang pekerjaannya sehari-hari sebagai Supir ini sangat membahayakan penumpang kendaraan yang di kemudikannya. Kenapa? Dengan kelakuannya sebagai pemakai aktif Shabu.

Kasat Narkoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono, S.H. mengatakan, dari sembilan pelaku ini diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar yang memang sering melihat para tersangka ini hendak melakukan maupun saat melakukan pesta Shabu. 

“Kami melakukan penyelidikan, dan benar adanya apa yang dikatakan para masyarakat lalu petugas langsung melakukan penangkapan,” ujarnya. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari Polres Pasuruan dalam dua minggu ini.

 Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, Pasuruan sekarang darurat Narkoba. Buktinya, dalam periode Januari – Agustus ini, pihaknya sudah mengamankan 103 kasus.

“Ini membuktikkan bahwa Pasuruan sedang darurat Narkoba, dan hal ini harus segera diantisipasi,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam 103 kasus ini, ada kasus menonjol yakni penangkapan sopir angkot. Menurutnya, sopir angkot ini merupakan pengguna aktif Shabu-shabu. Ia menyebutkan, kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat tanggung jawab sopir angkot itu besar karena membawa nyawa orang banyak.

“Kami akan koordinasi dengan stakeholder terkait, kami akan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk perang dengan Narkoba,” pungkasnya. 

Setelah melaksanakan Press Realase Kapolres Pasuruan melantutkan dengan Cek Ruang Tahanan Mapolres Pasuruan, guna melihat situasi para tahanan yang berada di dalam Jeruji Besi tersebut dan juga mengantisipasi Tahanan Kabur. (JEF/IL)

No comments:

Post a Comment