MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, June 5, 2017

Geger... Diduga Ada Pejabat Pemerintah Kota Banjar Jadi Makelar CPNS

Kota Banjar, Swara Nasional Pos - Salah seorang pejabat di Dinas Pemerintahan Kota Banjar diduga sebagai makelar (calo) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

SNP mencoba mendatangi kantor dinas pejabat tersebut, tetapi sudah beberapa kali SNP mendatangi ingin menemui pejabat tersebut yang berinisial (T) tidak pernah ketemu. Menurut beberapa rekan kerjanya, pejabat tersebut saat ini sudah jarang masuk kantor, mungkin menghindar dari awak media yang mau meminta keterangannya.

SNP coba menemui Kepala Dinasnya, Kepala Dinas pun tidak banyak memberi keterangan terkait pejabatnya yang diduga terlibat jadi calo CPNS tersebut.

Salah seorang keluarga korban yang dijanjikan jadi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Banjar mengatakan, "bahwa dia sudah mendatangi pejabat tersebut untuk meminta kembali uang yang telah di berikan dengan janji palsu nya, karena uang sudah diberikan jadi PNS pun tidak, tetapi sampai saat ini belum ada pengembalian dan memang pejabat tersebut janjinya mau mengembalikan," ungkapnya.

Bahkan menurutnya, "korbannya pun banyak bukan hanya dari Kota Banjar, dari Kabupaten lainpun ada," pungkasnya.

SNP mendatangi Badan Kepegawaian untuk meminta keterangan Kepala Badan Kepegawaian (BKPPD) Kota Banjar, Drs. Supratman M.Si, beliau mengatakan, "bahwa sudah mendengar tentang adanya pejabat di Pemerintah Kota Banjar yang jadi calo CPNS tersebut, namun belum ada pengaduan dari pihak korban yang telah tertipu dengan janji pejabat tersebut, dan kami pun akan siap bertindak apabila ada yang melapor," ucapnya.

Drs. Supratman M.Si pun mengatakan, "tahun lalu pernah nama beliau di catut juga tanda tangan beliau pun di palsukan oleh orang lain dengan memberikan surat rekomendasi atas nama Kepala Badan Kepegawaian menjadikan seseorang untuk diterima jadi TKK (Tenaga Kerja Kontrak) di Rumah Sakit Kota Banjar, padahal beliau tidak tahu menahu walaupun saya sebagai Kepala Kepegawaian apa hubungannya dengan TKK Rumah Sakit tersebut," ungkapnya.

Beliaupun menambahkan, "memang masalah tipu menipu yang dilakukan oleh calo CPNS bukan hanya di Kota Banjar, karena sodara saya sendiri pun ada yang jadi korban calo CPNS di Kabupaten lain. Untuk itu beliau pun menghimbau agar warga masyarakat terutama warga Kota Banjar jangan mau apabila ada seseorang baik itu pejabat ataupun PNS biasa dengan dalih dekat dengan Walikota atau dekat dengan siapapun yang mengiming-imingi bisa menjadikan PNS dengan meminta sejumlah uang. Karena siapapun tidak bisa menjamin seseorang untuk bisa menjadikan PNS, karena sudah jelas diatur sesuai dengan kebutuhan. Dan beliau pun menambahkan himbauan untuk PNS jangan berperilaku sebagai calo PNS karena pasti akan kena sanksi yang sudah jelas tertuang di PP53," pungkasnya. *Jef/Tahyan

No comments:

Post a Comment