MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, June 10, 2017

Kodim 0618/BS Melaksanakan Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an

Bandung, Swara Nasional Pos - Dipertengahan Ramadhan 1438 H/ 2017 M Kodim 0618/BS Kota Bandung melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makodim 0618/BS jalan Bangka 2.

Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono menyampaikan, "Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, pahala, hidayah dan ampunan. Di bulan Ramadhan Al-Qur'an diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi Manusia, untuk itu dibulan Ramadhan ini perbanyaklah ibadah dan amal kebaikan," tegas Dandim.

Sementara sambil menunggu Adzan magrib, diisi Tausyiah Ramadhan oleh H. Dai Farid Mahmud (Kang Dafa Dai TPI / MNC TV) Pimpinan Majelis Dzikir Al-Muhajir Bandung yang menyampaikan tentang peristiwa Nuzulul Qur'an, hikmah Nuzulul Qur'an dan makna Nuzulul Qur'an.

Kegiatan selanjutnya Shalat Magrib berjamaah, buka puasa bersama, pembagian Doorprize, dan di akhiri shalat tarawih berjamaah.

Kegiatan yang bertemakan "Jadikan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an, dan Idul Fitri 1438 H/ 2017 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan di cintai rakyat".
 
Di hadiri  Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono, Kasdim Letkol Inf. Momon Nuryaman, Para Danramil, Para Pasi, Para Babinsa, PNS/ASN, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XI Kodim 0618/BS dan anggota Persit. (Jef/Gun Tim Kreatif).

No comments:

Post a Comment