MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, June 5, 2017

Kodim 0618/BS Mengadakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit Hepatitis

Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. Sugiyono
Bandung, Swara Nasional Pos - Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono membuka kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang penyakit Hepatitis.

Dandim menyampaikan, "kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, kita akan tahu apa itu penyakit Hepatitis, gejalanya maupun pengobatannya, sehingga kita semua dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya ini. UItuk itu dengarkan dan simak penjelasan dari pemberi materi," ucap Dandim.

Dalam Penyuluhan Kesehatan ini  bertindak sebagai penyuluh/penceramah adalah Kapten Ckm (K) dr. Bernadeta Cahyo, SP. KFR dari Kesdam III/Siliwangi.

Menurut penjelasan dari penyuluh, "Hepatitis berarti peradangan atau pembengkakan liver atau hati. Hepatitis adalah penyakit berbahaya karena menyerang hati, yang merupakan organ penting dengan ratusan fungsi. 5  virus penyebab hepatitis, yakni hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D dan hepatitis E," ucapnya.

"Walaupun kelima virus tersebut dapat menghasilkan gejala yang mirip dan memiliki efek yang sama, masing-masing memiliki keunikan dalam cara penularan dan dampaknya terhadap kesehatan. Penyakit Hepatitis jangan dianggap remeh, kerusakan pada hati berdampak pada ketidakmampuan hati untuk menyaring racun, yang pada akhirnya menyebabkan penurunan kesadaran, koma bahkan meninggal," tegasnya.

Penyuluhan kesehatan bertempat di Aula Citra Bhakti Makodim 0618/BS Jl. Bangka 2 Kota Bandung yang di ikuti Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono, Kasdim Letkol Inf. Momon Nuryaman, para Danramil, para Pasi, Babinsa, PNS/ASN dan anggota lainnya. Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. *Jefri/Gun Tim Kreatif

No comments:

Post a Comment